Kediri Lombok Barat Gencarkan Gotong Royong


Lombok barat - Setelah melakukan gotong royong di Desa Kediri Selatan, kegiatan serupa difokuskan di Desa Gelogor untuk membersihkan saluran-saluran irigasi guna menyadarkan masyarakat supaya tidak membuang sampah ke saluran irigasi khususnya pertanian.


Hal ini diungkapkan Camat Kediri Hermansyah saat ditemui di sela-sela membersihkan saluran irigasi di jalan utama Desa Gelogor, Jumat pagi, (11/12).


"Setiap desa sudah melakukan gotong royong tapi Desa Gelogor bersurat ke kecamatan supaya bisa mengerjakannya bersama-sama, kami membersihkan saluran irigasi ini supaya tidak ada lagi sampah untuk kemajuan produktivitas petani," ujarnya.


"Gotong-royong ini kita lakukan secara bertahap setiap hari Jum'at, mana desa yang kita fokuskan kita akan langsung bergerak ke sana," lanjutnya.


Ia berharap dengan gontong royong bisa memotivasi masyarakat supaya menjaga kebersihan lingkungan dan mampu menggugah kesadaran diri masyarakat supaya semangat gotong royong timbul di tengah masyarakat.


Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Barat Dr. H. Baehaqi ikut memantau jalannya gotong royong.


"Hasil rakor Pemda supaya desa-desa ikut gotong royong, kebetulan saya dari Kediri makanya saya ikut memantau, kegiatan ini sebenarnya ada di seluruh desa di Lombok Barat," ujarnya.


Baehaqi menghimbau masyarakat supaya ikut terlibat dalam gotong royong.


"Kalau saya lihat masyarakat kita sudah partisipatif, mereka sudah paham tentang kebersihan, karena kalau kita hidup bersih kita akan sehat," ujarnya. (Yassir)