Uji Kompetensi Wartawan Lombok Timur Terapkan Protokol Covid-19


Lombok Timur - Masa pandemi Covid-19 kemudian tidak menjadi penghambat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lombok Timur ( Lotim) menggelar Ujian Komptensi Wartawan (UKW) Jum'at (11/12) bertempat di Desa Tete Batu Selatan.


UKW dalam kesempatan tersebut langsung mendatangkan penguji dari Dewan Pers dan diikuti oleh 18 orang peserta, yang merupakan masing - masing dari perwakilan berbagai media di Lotim, baik media cetak dan elektronik dengan perketat penerapan protokol Covid-19//


Ratna Dewi Ketua PWI Lotim mengatakan, sebelum UKW belasan wartawan telah menjalani Rapid Test yang bekerjasama dengan Satuan Tugas penanganan Covid.

"Alhamdulillah semua peserta negatif Covid-19", ucapnya.


Ratna dalam kesempatan itu juga mengatakan pelaksanaan UKW merupakan salah satu cara untuk mengukur standar kerja seorang jurnalis yang menghasilkan karya yang layak untuk dibaca oleh publik.

"Wartawan itu harus UKW", jelasnya


Kemudian guna mencegah paparan Covid-19 selama pelaksanaan UKW, para peserta diharapkan tetap mematuhi protokol covid, seperti menjaga jarak, tetap memakai masker dan mencuci tangan dengan handsanitizer yang telah disiapkan penyelenggara. (dune)