Ajak Warga Taati Prokes, Polsek Kopang Bersama Koramil 03 Masuk Pasar


Savananews.com - Untuk antisipasi lonjakan penularan Covid-19 diwilayah Kecamatan Kooang Kabupaten Lombok Tengah. Polsek Kopang, Polres Lombok Tengah terus melakukan berbagai upaya.


Salah satunya adalah dengan melaksanakan patroli menggunakan pengeras suara dan imbauan protokol kesehatan yang dilakukan di tempat berkumpulnya orang banyak, Kamis (7/1/21).


Dalam kegiatan itu satu regu patroli Polsek Kopang yang dipimpin oleh Ps. Panit II Lalu Lintas Aiptu I Made Nyeneng bersama personel Koramil 03 Kopang melaksanakan patroli di Pasar Jelojok, Desa Kopang Rembige. Dalam patroli tersebut aparat gabungan TNI-Polri menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.


"Kita sampaikan kepada warga untuk waspada penularan Covid-19, yaitu dengan membiasakan disiplin protokol kesehatan," ucap Kapolsek Kopang AKP Suherdi.


Kapolsek Kopang, mengungkapkan bahwa anggota Polri harus aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, salah satunya adalah dengan menjalin sinergi bersama TNI serta seluruh elemen masyarakat yang ada untuk menekan sekecil mungkin penularan Covid-19.


"Kegiatan patroli ini akan terus kita lakukan, harapannya dapat mengajak warga disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19" tandas Suherdi. 


Selain himbauan prokes, Personel TNI-Polri tersebut juga menyampaikan himbauan keamanan, salah satunya adalah antisipasi curanmor yaitu dengan mengingatkan warga agar saat parkir kendaraan dipastikan dikunci dan ditempat yang aman. (*)