Digelar Online, Audisi LIDA 2021 Indosiar Makin Mengundang Animo Masyarakat

Salah satu peserta Lida Indosiar 2021 Asal Kabupaten Lombok Timur menunjukan aksi bernyanyi melalui Meeting zoom.

Savananews.com - Ajang pencarian bakat, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 yang memulai audisinya sejak bulan November 2020 lalu akan segera ditutup pada 17 Januari 2021 mendatang. Meski digelar secara online, animo calon peserta LIDA ternyata semakin membesar hingga membuat audisi tersebut terus berjalan bahkan menuju gelombang kedua.


Menurut Ekin Gabriel selaku SVP Programming PSRD Indosiar dalam jumpa pers wartawan NTB melalui meeting zoom menjelaskan, peserta yang mengikuti audisi Lida 2021 secara online cukup banyak, sejak dibuka pada gelombang pertama lalu, animo masyarakat di daerag terlihat cukup tinggi.

"Hari ini kita mulai audisi gelombang kedua di NTB, Setelah sebelumnya kita lakukan audisi di gelombang pertama. Dalam audisi ini kita melihat ada peserta yang masuk, jadi kita terima dan kita lanjutkan di gelombang kedua," jelas Gabriel.

Ditambahkan gabriel bahwa pada gelombang kedua ini sebanyak 4 peserta dari NTB yang sudah masuk audisi, pihaknya berharap agar NTB bisa membawa perwakilannya pada audisi final di Jakarta Esoknya.

"Kita berharap agar NTB juga bisa membawa perwakilannya ke Jakarta nanti. di gelombang kedua ini akan kita bandingkan berdasarkan hasil dari gelombang pertama lalu," ucapnya.

Dalam pelaksanaan audisi ini, sejumlah peserta dari berbagai pelosok daerah di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) juga terlihat tidak mau kalah dengan peserta di daerah lain. Mereka begitu antusias mengikuti audisi yang digelar oleh salah satu perusahaan televisi ternama di indonesia tersebut.

Manda Ayu Lestari, salah satu peserta Lida dari Kabupaten Lombok timur mengatakan keseriusannya untuk mengikuti audisi sejak ia mengetahui informasi dibukanya pendaftaran. Dirinya mengaku audisi tahun ini cukup berbeda dengan sebelumnya, yang menurutnya malah lebih memberikan kemudahan bagi para peserta untuk mengekspresikan bakat mereka.

"awalnya saya dikasih tau teman kalau audisi ini telah dibuka melalui Instagram Indosiar, lalu saya daftar dan saya bisa ikuti audisi, padahal awalnya saya kira sudah tutup tapi ternyata bisa," ucap Manda saat ditanya Savananews dalam jumpa pers melalui meeting zoom, Senin 6/1.

Dalam audisi tersebut manda berkesempatan membawa tiga lagu, yang hasilnya ia mendapat tanggapan baik dari para juri. Disamping itu manda mengaku mengikuti audisi untuk membahagiakan kedua orang tuanya. "salah satu motivasi saya ikut audisi untuk membahagiakan kedua orang tua," tutupnya

Senada dengan Manda, peserta lain yakni Kiran asal Kabupaten Bima NTB merasa cukup senang bisa mengikuti audisi, meskipun saat ini dirinya tengah berada diluar daerah namun ia yakin bisa tampil lebih baik.

"Saya kebetulan mencari kerja disini, jadi saya mengikuti audisi juga untuk mencari cita-cita dan membahagiakan orang tua," ungkapnya

"Terlepas dari saya mencari kerjaan disamping itu saya yakin nantinya ketika saya berhasil lolos saya bisa menambah ekonomi keluarga," tambahnya

Dirinya mengaku cukup gelisah saat mengikuti audisi lantaran baru pertama kali bernyanyi di LIDA, kendati demikian Kiran tetap optimis.

“Baru pertama kali ikut audisi ini, perasaan saya campur aduk, namun saya optimis akan terus berusaha meskipun saya lulus atau tidak nantinya," imbuhnya.

Adapun seluruh proses audisi LIDA 2021 digelar secara gratis dan tidak dipungut biaya apapun, Setiap calon peserta yang menjalani audisi hingga lolos ke Jakarta akan dibiayai secara penuh oleh Indosiar tanpa perlu mengeluarkan biaya pribadi. Pihak indosiar mengingatkan agar tetap ber hati-hati terhadap segala bentuk penipuan. (Yongki)