Breaking News

Indahnya Sunset Points di Cemare Lembar, Bupati Kagum

Bupati Lobar hadiri tasyakuran para UMKM di Pantai Point Cemare Lembar Selatan

Savananews - Lokasi melihat Matahari terbenam (Sunset Points)di Pantai Cemare Kabupaten Lombok Barat (Lobar) membuat Bupati Lobar H. Fauzan Khalid kagum. 


"Sunset points Cemara ini luar biasa bagus dibanding Tanjung Bias dan Pantai Nipah," kata bupati saat mengahadiri tasyakuran para UMKM di Pantai Point Cemare Lembar Selatan, Senin, (4/1).


Menurutnya, Pantai Point Cemara kurang terekpose oleh media cetak dan online.


"Kalau diekpose maka akan ramai," ujar Fauzan.


Kuliner yang ada juga, katanya, tidak kalah dengan Tanjung Bias. 


"Tanjung Bias karena lokasi dekat dengan Kota Mataram maka praktis Tanjung Bias ramai dikunjungi," katanya. 


Demikian pula Pantai Nipah, tempatnya jauh namun ramai pengunjung menangnya karena didukung akses menuju ke sana melalui pinggir pantai, kata Fauzan. 


Maka ke depan diharapkan ada yang menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki Pantai Point Cemara. 


"Jika ada daya tarik yang lebih menarik maka pengunjung ke Pantai Tanjung Bias akan terpecah perhatiannya untuk berkunjung ke tempat ini," katanya. 


Untuk itu, bupati dua periode itu ke depan berjanji akan memprioritaskan perbaikan jembatan dengan desain yang unik supaya layak dan pengunjung tertarik.


"Dan ramai dikunjungi bila perlu di bawah jembatan ada speedboat yang disiapkan," pungkasnya. 


Perencanan untuk penataan kawasan pantai Cemara memang sudah lama direncanakan, lanjutnya, bahkan 2020 lalu sudah disiapkan Rp 4,5 milliar. Namun karena covid anggaran dialihkan. 


"Ke depan kita carikan dan maksimalkan. Termasuk komitmen mendukung para pedagang kecil dan UMKM yang ada," cetusnya.


Untuk itu, para pedagang setempat diharapkan untuk mendukung program pemda yang baik termasuk dalam menangani sampah.


Sementara, Anggota DPRD Provinsi NTB H.Hasbullah Muis juga kagum dengan Pantai Point Cemara termasuk pantai Nampak Tilas yang ada. 


"Ini tidak jauh beda dengan Tanjung Bias. Pemerintah Daerah (pemda) harus terlibat dari awal. Jangan sampai masyarakat masuk pemda belum siap,"katanya.


Selanjutnya, anggota DPRD Dapil Lombok Barat KLU itu juga  sependapat dengan Bupati Lombok Barat untuk membuat branding atau sessuatu yang menonjol untuk dijual supaya ada daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Termasuk perbaikan jembatan Cemara.


Kades Lembar Selatan H.Beni Basuki juga menyebutkan keterbatasan anggaran untuk memperbaiki infrastruktur jalan menuju kampak Tilas Ekowisata, Makam Keramat dan kawasan mangroveyang terkesan mati suri.


"Kami dari desa memberikan bantuan penimbunan jalan, namun terbatas panjang jalan umum Cemara 5 Kilometer. Selain itu kami juga siapkan penerangan jalan dan lampu sorot,"cetusnya.


Pada kesempatan itu diresmikan 10 gerobak untuk pedagang UMKM Cemare.


Hadir Juga Kepala Dinas Pariwisata Lobar, Camat Lembar, dan lain-lain. (M.Y)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News