Kompor Gas Meledak, Dua Warga Mengalami Luka Bakar




Savananews - Sungguh na'as menimpa Patimah 55 tahun bersama cucunya Alpin yang baru berusia 7 tahun warga Dusun Sejawe Desa Pandan Wangi Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok timur yang kini terbaring lemas di Puskesmas setempat dengan luka bakar pada kaki, tangan dan wajah pasca kompor gas dirumahnya meledak.


Saat ditemui di Puskesmas Jerowaru, Baiq Siti Salimah keluarga korban menuturkan kepada Savanews.com, dimana pristiwa itu bermula dari sang nenek akan menggoreng sambel untuk cucunya, namun kompor gas yang digunakan tak kunjung menyala. Karena kesal sang nenek meninggalkan dapur dalam kondisi kompor mengeluarkan gas.


Tak lama kemudian, nenek bersama cucunya kembali masuk ke dapur dan berusaha menyalakan kompor, saat dihidupkan kompor langsung meledak dan melukai nenek bersama cucunya.


Pihak keluarga yang mengetahui kejadian tersebut, langsung membawa ke dua korban ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

"Kami kaget melihat kondisi korban, sehingga langsung membawanya ke Puskesmas", terang baiq, Selasa (12/1).


Sementara dari pihak Puskesmas, kondisi ke dua korban saat ini terus membaik setelah mendapatkan perawatan intensif dari tim medis yang menangani.

"Ke dua pasien kini sudah bisa bergerak dan kulit sudah tidak melepuh", ucapnya dr. Anis Fuadah.


Dengan kondisi yang terpantau membaik, pihak Puskesmas berharap dalam waktu dekat ke dua korban sudah diperbolehkan pulang dan beraktivitas seperti biasanya.

"Kita berdo'a saja, semoga ke dua pasien segera pulih dan boleh pulang", ucapnya. (dune)