Pastikan Penyaluran PKH Tepat Sasaran, TNI POLRI Hadir Lakukan Monitoring


Savananews.com - Bhabinkamtibmas Desa Karang Dima Aipda Jufrianto bersama Babinsa melaksanakan Pengawalan, Pengamanan dan Pengawasan pendistribusian Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Non PKH bertempat di Toko UD Kerta Mandala Dusun Sumer Payung Desa Karang Dima, Senin (11/01/2021) pagi.


Dalam kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus menyampaikan himbauan terkait protokol kesehatan pencegahan covid-19.


"Diharapkan agar masyarakat penerima bantuan selalu menjaga ketertiban, teratur, tidak berebutan dan sesuai urutan dengan memperhatikan protokol kesehatan demi kelancaran kegiatan tersebut." Ucap Bhabinkamtibmas.


Sebanyak 247 orang dari 5 Dusun yakni Dusun Sumer Payung, Buin Pandan, Tanjung Pengamas, Kayangan dan Dusun Bangkong Desa Karang Dima hari ini yang berhak menerima bantuan dari pemerintah dan masing-masing KK menerima bantuan berupa beras 15 Kg dengan harga Rp 150.000 dan telur 1 Tre dengan harga Rp 50.000.


"Kita berikan pengawalan secara ketat, agar bantuan tersebut tersalurkan dengan tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan" sambungnya.


Ditempat terpisah, Kapolsubsektor Labuhan Badas Iptu Abdul Muis menjelaskan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dalam kegiatan tersebut selain dalam rangka memberikan pengamanan dan pengawasan agar bantuan tepat sasaran, selain itu untuk memberikan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan.


"Dengan adanya petugas dilapangan untuk pengawasan dan monitoring penyaluran, serta untuk mencegah terjadinya kerumunan dan disiplin memakasi masker, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat terutama ditengah pandemi covid-19 saat ini" ungkap Iptu Abdul Muis. (*)