Pembangunan RTG Lombok Barat Selesai, Bupati Lepas TNI AD Yang Membantu

Bupati Lombok Barat Lepas TNI AD Yang Membantu Rehab RTG

Savananews –  Bupati Lombok Barat  (Lobar) H. Fauzan Khalid melepas TNI AD Batalyon Mekanis 741/GN dan Denkav 4 S/p Kodam IX Udayana Bali dalam rangka selesainya pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) di Lobar, Sabtu (2/1/2021)


Acara pelepasan dilakukan Kamis, (31/12), di Pendopo Bupati Lobar.


Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1606/Lobar Kol Arm. Gunawan S.Sos., MT.,  mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri dan aparat pemerintah Kabupaten Lombok Barat yang sangat membantu dalam pelaksanaan tugas untuk membantu warga masyarakat yang terdampak bencana.


"Anggota Satgas TNI berjumlah seribu anggota dan terpencar di seluruh Lombok yang terdampak gempa," ujar dandim. 


Para anggota TNI ini, sambungnya, sudah berada di Lombok sekitar sepuluh bulan dan pada tanggal lima Januari 2021 anggota TNI tersebut  akan kembali bertugas di kesatuan masing-masing.


Sementra itu, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam sambutan singkatnya menyampaikan  terima kasih kepada TNI dalam rangka tahap Rekor Satgas Bencana yang telah membantu warga masyarakat yang terdampak bencana secara langsung.


"Aparat TNI/Tim Satgas Bencana bukan hanya membantu warga namun juga sudah menjadi keluarga di Kabupaten Lombok Barat," kata bupati. 


Selain bupati dan dandim, tampak hadir juga Danki Pan A Yonif Mekanis 741 GN Kapten Inf. Miswanto, Danramil Gerung Kapten Inf Mujiono, Sekda Lobar Dr. H. Baehaqi, S.Si M.Pd, MM, para asisten dan tamu undangan lainnya. (M.Y)