Breaking News

Sempat Tenggelam, Mahasiswi Asal Sumbawa Ini ditemukan Tewas Oleh Petugas


Savananews - Rika Mandasari (18), seorang warga asal desa Loka kec. Seteluk kab. Sumbawa barat yang dilaporkan tenggelam saat mandi di air terjun Kalela desa Jereweh kec. Seteluk kab. Sumbawa Barat ditemukan meninggal dunia, Senin (11/1).


“Sekitar pukul 08.30 Wita, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia masih di sekitar lokasi kejadian (LKP)," kata Nanang Sigit PH Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram.


Berdasarkan laporan yang diterima dari BPBD kab. Sumbawa Barat yang diterima pada hari Minggu (10/01) pukul 15.45 Wita, sekitar pukul 13.00 Wita korban atas nama Rika (18) asal desa Loka kec. Seteluk kab. Sumbawa barat bersama dua orang temannya berwisata ke air terjun Kalela.  Kemudian mereka mandi dengan terjun tanpa memperhatikan debit air yang besar. Dua temannya berhasil muncul ke permukaan air. Sedangkan korban yang merupakan mahasiswi di salah satu universitas yang berada di wilayah Sumbawa Barat ini tidak kunjung muncul ke permukaan dan dinyatakan tenggelam.


Berdasarkan laporan tersebut, Basarnas Mataram menerjunkan tim rescue Pos SAR Sumbawa ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian bersama TNI, Polri, BPBD, warga setempat dan unsur/Potensi SAR lainnya.


“Saat dilakukan penyelaman, Korban berhasil ditemukan di dasar kolam air terjun dengan kedalaman sekitar empat meter, selanjutnya dibawa ke rumah duka,” tambahnya. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News