Tenggelam Saat Memancing, Seorang Warga Desa Batu Putik Kruak Meninggal di Dasar Laut


Savananews - Udin (40) salah seorang warga desa batu putik, kec. Kruak, kab. Lombok Timur yang dilaporkan tenggelam setelah memancing ikan di sekitaran laut kaliantan dekat gili melayu di temukan meninggal oleh tim sar gabungan, Kamis (14/1)


"Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Korban dalam keadaan meninggal dunia masih di sekitar lokasi kejadian (LKP) pada pukul 16.10 wita." Kata Nanang Sigit PH kepala kantor pencarian dan pertolongan ( Basarnas ) Mataram.


Berdasarkan laporan dari Samsul Padli anggota Unit siaga SAR Lombok timur, pagi tadi (kamis) korban pergi memancing di sekitaran pantai kaliantan pada saat air surut. Karena keasikan memancing, korban tidak menyadari air mulai pasang. Sekitar pukul 05.00 wita ia pun akhirnya terseret arus dan tenggelam.


Berdasarkan laporan yang diterima pada pukul 11.00 wita tersebut, personil pos SAR Khayangan bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan pertolongan dan bergabung bersama unsur/potensi SAR menggunakan perahu karet dan melakukan penyelaman di sekitaran lokasi kejadian.


"Korban berhasil di temukan tersangkut di dasar laut setelah di lakuakan penyelaman dan selanjutnya korban di bawa ke puskesmas jerowaru" tutup nanang. (*)