BPKAD Lobar mulai Sekarang jadi Pusat Pembayaran Pajak Motor Dinas di Lobar

Dr. H. Baehaqi didampingi Asisten ll dan III Setda Lombok Barat dan kepala BPKAD Fauzan Husniadi menerima penyerahan secara simbolis STNK pajak Kendaraan

Sekretaris Daerah Lombok Barat Dr. H. Baehaqi didampingi Asisten ll dan III Setda Lombok Barat dan kepala BPKAD Fauzan Husniadi menerima penyerahan secara simbolis STNK pajak Kendaraan bermotor Dinas Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat, karena mulai tahun ini pembayaran akan dipusatkan di Dinas BPKAD Lobar yang sebelumnya dilakukan pembayaran langsung di Dinas Bapenda Provinsi NTB. 

Acara ini berlangsung di di halaman Kantor BPKAD Lobar, Kamis (11/02).

Sekda H. Baehaqi mengatkan, surat-surat kendaraan bermotor ini akan lebih terjamin keamanannya dan pembayaran pajak kendaraan dinas di Kabupaten Lombok Barat ini tidak sampai terlambat.

"Sehingga kita dari bagian pemerintah ini sekaligus juga mendukung pendapatan negara yang bersumber dari pembayaran pajak kendaraan bermotor," ujarnya.

Hal ini ke depannya diharapkan akan menambah pendapatan daerah dengan tidak ada lagi tunggakan-tunggakan seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Ini juga bentuk komitmen Pemda kepada pemerintah pusat  dan memberikan edukasi kepada yang lain," kata Baehaqi.

Sementara, Kepala BPKAD Fauzan Husniadi terkait pembayaran pajak kendaraan bermotor ini mengatakan Pemerintah Daerah Lombok Barat bisa membantu mengurangi tugas yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

" Untuk tahun 2021 ini kita pastikan tidak ada lagi tunggakan pajak kendaraan bermotor dinas di Kabupaten Lombok Barat dan kami punya inisiatif semua kendaraan dinas terpusat pembayarannya di BPKAD," harapnya. (M.Y)