Bupati Buka Musda V MUI Lombok Barat

Bupati Lombok Barat Buka Musda MUI Lobar

Savananews -
Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid membuka Musyawarah Daerah (Musda) Kelima Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lobar di Aula Kantor Bupati Lobar, Kamis (25/2).

"Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT akhirnya Musda Kelima MUI Kabupaten Lombok Barat bisa terlaksana pada hari ini setelah melampui setengah tahun. Semestinya Musda ini kita lakukan di bulan Agustus 2020, tetapi kesibukan kita yang luar biasa dengan penanganan Covid-19," kata Ketua MUI Lobar TGH. Abudullah Mustafa.

Dia mengatakan, pada saat itu Ketua MUI diberi tugas dan di SK-kan sebagai Ketua Satgas pencegahan Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat.

"Pada waktu itu semua pengurus MUI dari pagi, sore dan malam kita turun ke semua kecamatan yang ada di Lombok Barat memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga Musda V MUI Kabupaten Lombok Barat tertunda," sebutnya.

Di samping itu juga kata dia, Pemda Lombok Barat lagi gencar-gencarnya untuk menangani Covid-19.

"Musda ini ditunda karena kondisi yang memaksa kita dan bukan disengaja," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid merasa bangga sekali pada hari ini bisa berkumpul bersama dengan para tuan guru di Musyawarah Daerah (Musda) V Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lombok Barat dan temanya luar biasa, "Meluruskan Arah Bangsa dengan Wasathiyatul Islam, Pancasila dan UUD 1945 Secara Murni dan Konsekuen".

"Sebenarnya sudah lurus menurut saya, tetapi karena perkembangan media sosial (medsos) yang kemudian tangan masyarakat kita banyak yang tanpa sadar membuat postingan di medsos dan lain sebagainya. Dan itu kita rasakan banyak mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa kita yang sudah disepakati. Dan andil ulama kita luar biasa pada konteks ini menetapkan Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia, sehingga ini tidak bisa diganggu gugat," paparnya.

Lanjut kata dia, meluruskan arah bangsa tentunya yang dimaksud ingin memperteguh Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan berbagai arah dalam pembangunan bangsa, pembangunan daerah dan masyarakat.

"Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, rasa persatuan dan kesatuan masyarakat kita makin kuat," harapnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Ketua DPRD Lobar Hj.Nurhidayah, Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo, Ketua Umum MUI Provinsi NTB H. Saiful Muslim, Kakandepag Lobar H. Jalalussayuthi, Asisten I Setda Lombok Barat Agus Gunawan, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (M.Y)