Breaking News

Polsek Senggigi bersama Relawan Kemanusiaan Bangunkan MCK untuk Nenek Sarini


Savananews - Polsek Senggigi bersama Endri's Foundation (EF), bekerja sama berbagi kasih sayang, memberikan hadiah Kamar mandi untuk keperluan MCK kepada seorang nenek 70 tahun, minggu (14/2/2020).


Kapolsek Senggigi Kompol Bowo Tri Handoko, S.I.K, mengungkapkan untuk mewujudkannya, maka dilakukan secara bergotong royong yang dilakukan oleh personel Polsek Senggigi bersama Endri's Foundation (EF), dan warga setempat.


“Semuanya dilakukan secara bergotong royong, dengan pihak-pihak yang turut membantu dalam kegiatan ini, termasuk dengan Masyarakat,” ungkapnya.


Dimana, hingga senjanya Papuq Sarini hanya tinggal bersama putranya, di Rumahnya di Dusun Senggigi Desa Senggigi Kec. Batulayar Kab. Lombok Barat, sampai saat ini belum mempunyai sarana MCK yang memadai.


“Nenek Sarini, selama ini tidak memiliki jamban dan kamar mandi yang sehat, untuk aktifitas sehari-hari harus berjalan jauh dari rumahnya,” ujarnya.


Untuk itu, Polsek Senggigi bersama jajarannya segera menindaklanjutinya, bekerjasama dengan pihak-pihak lainnya yang turut membantu untuk mewujudkannya.


“Untuk itu, bersama Endri's Foundation (EF), kami tergerak untuk membuatkan sarana MCK ini dengan cara bergotong royong, sebagi wujud kepedulian dalam program Berbagi Kasih Sayang ini,” ujarnya.


Dimulai dari pukul 09.00 wita, personel dari Polsek Senggigi dan relawan EF serta dibantu juga oleh masyarakat sekitar tempat tinggal Nenek Sarini, mulai membongkar MCK Papuq Sarini ini.


“MCK untuk Papuq Sarini ini dibangun standar layaknya MCK lainnya, mulai dari sarana mandi, maupun jamban, yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh seluruh anggota keluarga,” harapnya.


Kapolsek menegaskan bahwa, selain merupakan tugas untuk melayani masyarakat, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Polsek Senggigi kepada warga masyarakat yang membutuhkan.


“Khususnya yang ada di Kec. Batulayar, serta merupakan bentuk perwujudan Polsek Senggigi menuju Polri yang PRESISI,” pungkasnya.

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News