Breaking News

Resahkan Warga, Polsek Pekat Gelar Penertiban SPM Knalpot Racing


Savananews - Mensikapi maraknya aktifitas sepeda motor berkenalpot racing yang mengganggu aktifitas jalan dan meresahkan warga, Personil Polsek Pekat menggelar rajia penertiban, Jum'at (12/3/2021) sekira pukul 17.30 Wita.


Operasi penertiban yang berpusat di depan Mako Polsek Pekat, tepatnya Lintas Calabai - Dompu Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, ini juga dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang jatuh pada pertengahan bulan April 2021 mendatang. 


Pada pelaksanaannya, selama tiga hari berturut-turut operasi yang langsung di pimpin oleh Kapolsek Pekat, Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos., ini berhasil mengamankan setidaknya 13 unit motor berknalpot racing.


Kapolsek Pekat menjelaskan, sasaran operasi tersebut yaitu kendaraan roda dua yang melintas di depan mako Polsek Pekat baik dari arah Desa Calabai maupun Desa Pekat.


Ia menambahkan, para pelanggar yang sepeda motor diamankan tersebut, knalpot racing-nya dikeluarkan, disita kemudian diganti dengan knalpot standar masing-masing.


Di samping itu, Kapolsek menghimbau pada seluruh pengguna jalan, agar mematuhi aturan lalu lintas. 


Lebih lanjut, pihaknya juga mengingatkan agar di masa pandemi sekarang ini, pengguna jalan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Terlebih lagi, beberapa hari ke depan warga yang beragama islam, akan memasuki bulan suci Ramadhan. 


Dalam hal itu, tentu saja jajaran Kepolisian khususnya di wilayah hukum Polsek Pekat, akan mengambil sikap tegas pada pelanggar demi terciptanya keamanan, kenyamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News