Rapat Teknis Prokes Perjalanan Orang Masa Pandemi

Bupati Fauzan Khalid Pimpin Rapat Perjalanan Orang di Massa Pandemi

Savananews - Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid didampingi Sekda Lobar Doktor H. Baehaqi memimpin Rapat Teknis terkait Protokol Kesehatan Perjalanan Orang di Masa Pandemi Covid-19 di Ruang Jayengrana, Senin (4/1).


Bupati H. Fauzan Khalid dalam sambutan singkatnya mengatakan, setelah keluar Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 dan ditindaklanjuti di Pendopo dalam bentuk rapat bagaimana seharusnya bersikap dan apa yang harus dilakukan terkait dengan surat edaran terkait satgas Covid-19.


"Pada hari ini kita tindaklanjuti rapat dalam bentuk teknis. Sebelum saya menyampaikan beberapa hal terkait dengan surat edaran ini, perlu saya sampaikan bahwa sebaran Covid-19 sampai saat ini masih sangat mengkhawatirkan kita semua, lebih-lebih ditemukan varian baru Sars-Cov-2 (Sars-Cov-2 varian B117) di Inggris," sebutnya.


Dia mengatakan, ini perlu diantisipasi dan menetapkan langkah-langkah kongkret apa yang harus dilakukan, sehingga kemudian  sebaran Covid-19 tidak mengancam masyarakat.


"Ada beberapa hal yang saya kira harus tetap kita lakukan, masing-masing kita menjadi orang yang tetap paling terdepan memberikan keteladanan untuk menerapkan protokol Covid-19 ini utamanya untuk selalu ingat menggunakan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan). Karena sekarang mohon maaf, masyarakat kita menganggap Covid-19 sudah tidak ada," ungkapnya. 


Dia juga berharap di hadapan semua peserta rapat, untuk berkomitmen menitipkan pesan saat berkesempatan berpidato untuk tetap menerapkan protokol covid-19 saat di Jum'at, atau di acara-acara warga. Karena ini harus dimanfaatkan dalam konteks memberikan penjelasan mengenai penyebaran Covid-19 ini. (M.Y).