Sungai Batu Dendeng Akan Ditata Menjadi Kawasan Wisata


Savananews - Sungai Batu Dendeng yang berada di  Kelurahan Dasan Geres Selatan, Kecamatan Gerung akan ditata menjadi kawasan wisata dengan proses pengerjaan supaya swakelola. Tujuannya supaya hasilnya itu lebih maksimal dan pertanggungjawabannya tidak terlalu ribet.


Hal tersebut disampaikan Bupati Lobar H. Fauzan Khalid saat Rapat Koordinasi Teknis terkait Penataan Kawasan Bendung Batu Dendeng atau Daerah Aliran Sungai (DAS) Dodokan di Aula Kantor Lurah Dasan Geres, Senin (12/4).


"Bayangan saya terkait penataan ini usahakan sesedikit mungkin dalam bentuk bangunan. Kalaupun ada bangunan itu usahakan dia bersifat terbuka, misalnya PAUD biarkan bangunan terbuka dan gak usah ada tembok," ucapnya.


Dia menambahkan, demikian pula juga seperti tempat Olahraga, Perpustakaan dan semuanya kalau bisa konsepnya terbuka. 


"Sebanyak mungkin diareal tempat ini ditanam pepohonan dan bunga-bunga. Tentunya bisa terlihat rapi, bersih serta indah," katanya.


Dia meminta kepada teman-teman Kelompok Masyarakat Peduli Sungai (KMPS) Batu Dendeng supaya lebih giat lagi mensosialisasikan penataan ini kepada masyarakat. Sehingga didalam proses pengerjaan dan lain sebagainya tidak menimbulkan protes baru, masalah baru dan sampaikan ke masyarakat tujuan dari penataan ini semata-mata untuk masyarakat.


"Mudah-mudahan bisa kita usahakan tahun ini dan kita berusaha semaksimal mungkin sehingga kemudian lebih cepat ditata," harapnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis PUPR Lobar Made Artadana, Kadis Pertanian Lobar H. Muhur Zokhri, Kadis Perkim Lobar Lalu Winengan, Kadis Perindag Lobar, Perwakilan DLH Lobar, Perwakilan Dishub Lobar, Perwakilan Dispar Lobar dan Anggota DPRD Lobar Ali Hidayat. (M.Y)