Tahun ini Pemda Lombok Timur Hotmix 9 Ruas Jalan


Savananews - Pemerintah Daerah Lombok Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) pada tahun 2021, bakal fokus pada pengerjaan Hotmix jalan yang berlokasi di Sembilan ruas, yang tersebar merata di sejumlah Wilayah di Lotim.

" Tiga lokasi di Wilayah Selatan, tiga di Wilayah tengah, dan tiga lagi di Utara Lotim", jelasnya Lalu Wawan Kepala Bidang Bina Marga PUPR Lotim (27/4) saat ditemui Savananews di ruangannya.


Kata Wawan, Sembilan ruas jalan yang akan dikerjakan tahun ini, sumber anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan jumlah 46 Miliar.


Pada kesempatan itu Ia juga menyampaikan bahwa DAK tersebut  terbagi menjadi Dua kategori penganggaran yakni, DAK penugasan dan reguler.

"DAK penugasan pengerjaan jalan pada titik tertentu untuk dikembangkan infrastruktur, sedangkan DAK reguler yakni, peningkatan status bagi jalan yang belum tersentuh", terangnya.


Kemudian melihat secara kesuluruhan, jalan sudah yang Hotmix di Lotim telah mencapai 64 persen.

"Hampir merata jalan Hotmix disetiap jalan di Wilayah Lotim", ucapnya. 


Untuk itu, Wawan mengimbau kepada masyarakat agar ikut berperan serta dalam menjaga ketahanan hotmix, dengan cara tidak membiarkannya tergenangi air, imbuhnya  (dune).