Aksi Peduli Lombok Berbagi Ratusan Paket Sembako dan Baju Lebaran Untuk Yatim dan Duafa

Aksi Peduli Lombok Menyerahkan Santunan Untuk Anak Yatim dan Duafa

Savananews - Ragam cara masyarakat untuk melakukan aksi kemanusiaan di bulan ramadhan tahun ini, baik melalui sodakoh tenaga, pikiran, hingga materi sebagai ikhtiar untuk berbagi rasa kepedulian terhadap sesama ditengah pandemi saat ini.


Di Kabupaten Lombok barat, sebuah organisasi kemanusiaan bernama Yayasan Aksi Peduli Lombok (YAPL) membagikan puluhan paket sembako yang lengkap dengan baju lebaran untuk anak yatim piatu dan kaum duafa bertempat di Musalla Elminasih, Desa Kediri Lombok Barat, Minggu 9/5.

Ketua Yayasan Aksi Peduli Lombok Hayatudin, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap bulan ramadhan untuk meringankan beban masyarakat terutama yatim piatu dan kaum duafa.

"Seperti biasa, dalam kegiatan ini kami dari aksi peduli Lombok melibatkan para dermawan yang berhajat membantu meringankan beban saudara kita yang membutuhkan," kata hayat disela membagikan sembako untuk yatim dan kaum duafa.

Diterangkan Hayat, Aksi yang dirangkai dengan kegiatan buka bersama tersebut dilaksanakan dengan membagikan 80 stel pakaian Lebaran untuk yatim dan 20 paket Sembako untuk Dhuafa.

"Alhamdulillah kegiatan kita berjalan lancar, dan amanah dari para dermawan untuk yatim dan duafa telah kami sampaikan," imbuhanya.

Pihaknya sangat beryukur melihat senyum bahagia para penerima dari kalangan yatim dan para lansia. Menurutnya, nikmat yang paling besar adalah ketika kita bisa membantu sesama untuk meringankan beban mereka yang membutuhkan.

"Kami sangat bahagia, melihat senyum mereka yang menerima rizki ala kadarnya yang disampaiakan oleh para dermawan," kata Hayat.

Selain membagikan paket sembako dan baju lebaran, YAPL juga membagikan ratusan paket nasi kotak untuk menu berbuka puasa bersama dan sedikit Rizki untuk uang saku lebaran anak Yatim. "Alhamdulillah kita juga membagikan ratusan paket nasi kotak untuk menu berbuka puasa dan uang saku para yatim," ucapnya.

Sementara itu ketua panitia Acara, Zuhairi mengaku sangat bersyukur bahwa acara yang bertemakan "Ramadhan Berkah, Berbagi Indah bersama Yatim dan Duafa" itu bisa sukses terlaksana. Pihaknya mengucapakan terimakasih kepada para pihak yang terlibat, seperti para donatur, Kepala Desa Kediri, Kepala dusun, TNI/ Polri dan maayarakat setempat.

"Alhamdulillah kami mengucapkan rasa syukur yang sebesar besarnya kepada para pihak yang terlibat," kata Zuhairi.

Pihaknyapun berpesan agar para penerima santunan bisa menggunakanya sebaik mungkin untuk dimanfaatkan mencukupi kebutuhan ekonomi selama menjalankan ibadah puasa. "Semoga rizki yang kita berikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin," harapnya.

Kedepan kegiatan kemanusiaan ini akan terus digaungkan, dengan mengutamakan pekerjaan yang baik untuk mewarisi kegiatan yang baik pula kepada masyakat yang membutuhkan.

"Jadi selain kegiatan tahunan ini, kita juga bergerak di sosial kesehatan untuk membantu warga kita yang membutuhkan jaminan kesehatan dan sebagainya. Insyaallah, kedepan kita akan semakin tergerak, sesuai jargon kira untuk kerja baik dan warisi yang baik," tutupnya. (*)