Forkompincam Keruak Sosialisi Prokes ke Pasar

Forkopimcam Keruak Kabupaten Lombok timur Sosialisasi Prokes

Savananews - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Keruak Kabupaten Lombok Timur, mengunjungi Pasar setempat, yang bertujuan untuk memantau Kamtibmas jelang Lebaran, kesetabilan harga bumbu dapur, dan mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Kita Patroli Kamtibmas, Cek harga bumbu dapur di Pasar dan sosialisasikan penerapan prokes", demikian dikatakan Kapolsek Keruak selaku pemimpin giat tersebut Ipda. Nurlana, Senin (10/5).


Lanjutnya, aktivitas pemantauan yang dilakukan menjelang Lebaran merupakan sebagai bentuk sinergitas Forkompincam dalam menjaga situasi kondusifitas ditengah masyarakat saat ini.


Pada kesempatan itu, selain mengimbau warga menerapkan prokes, petugas juga membagikan masker, serta mengukur suhu tubuh para pengunjung pasar, dan para pedagang.

"Kita bagi masker juga kepada warga", ucapnya.


Kemudian bagi warga yang tidak mengindahkan penerapan prokes, seperti tidak memakai masker, pihak Forkompincam memberikan teguran secara lisan, dan memberikan mereka masker secara gratis.

"Bagi mereka yang tidak makai masker, kita tegur lalu kita berikan masker gratis", katanya Nurlana.


Untuk maksimalnya Kamtibmas di Wilayah Hukum Keruak, Forkompincam akan terus meemantau kondusifitas warga selama menjelang Lebaran.

"Kita tetap patroli demi terciptanya Kamtibmas hingga Lebaran nanti," . (dune)