Karang Taruna dan Pengusaha Muda di Desa Kediri Bagi Ratusan Paket Takjil Gratis

Pengusaha dan Karang Taruna Bagikan Ratusan Paket Takjil Gratis

Savananews - Sejumlah pengusaha muda yang tergabung dalam Tobaccohouse (toko tembakau terlengkap se pulau Lombok) bersama pengusaha Angkringan Kopi (Teras Joeloe) melakulan aksi bagi takjil gratis jilid 2 untuk para pejuang jalan yang berlalu lalang di jalan raya kediri, Jumat 7/5.


Aksi sosial berbagi takjil kali ini di gawangi oleh kalangan anak muda dari karang taruna desa Kediri Kota Santri. Dimana para jajaran karang taruna menggandeng dua pengusaha ini untuk membagikan 200 paket takjil gratis berupa korma, jajanan hingga es ke masyarakat.

"Aksi sosial kali ini kita bergabung dengan kegiatan karang taruna kota santri bersama tobaccohouse yang menjadi inisiatornya," kata yongki, selaku founder teras joeloe.

Pihaknya menyebut, kolaborasi antara tiga element ini menjadi moment berharga baginya. Pasalnya, selain menumbuhkan rasa persaudaraan yang tinggi, inisiatif untuk sama-sama berbagi dibulan penuh berkah menjadi semangat baru para pemuda desa untuk lebih meningkatkan rasa peduli terhadap sesama.

"Aksi ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, karena selain bisa membantu sesama, spirit kepedulian kita juga bisa lebih terbangun," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh opik yang juga sebagai owner teras joeloe, dirinya bersyukur bisa berkolaborasi dengan karang taruna.

"Alhamdulillah di kegiatan bagi takjil kedua ini kita bisa berkolaborasi juga dengan karang taruna," ucapnya.

Sementara itu Zayidan Paqih Ceo Tobaccohouse menerangkan kegiatan kemanusiaan seperti berbagi takjil sangat perlu dibangun oleh anak muda, baik itu secara pribadi, perusahaan maupin organisasi pergerakan.

"Terutama ditengah pandemi saat ini, berbagi adalah hal yang sangat mulia untuk bisa terus kita lakukan," kata Zayidan.

Menurutnya kegiatan ini harus terus dilakukan sebagai motivasi bersama dalam menumbuhkan rasa kepedulian, "ini pastinya akan menjadi semangat baru, terutama memotivasi anak muda untuk bisa terlibag berbagi," imbuhnya.

Sementara itu ketua karang taruna faridul atras menyampaikan rasa syukurnya bisa sukses menggelar aksi berbagi. Pihaknya mengatakan kegiatan akbar ini juga di barengi dengan buka puasa bersama.

"Alhamdulillah selain berbagi takjil kita juga menggelar buka bersama," ucap Farit.

Pihaknya berharap kedepan kolaborasi antara karang taruna dan para pemuda di desa bisa tetap dibangun dan harmonis sebagai upaya untuk meningkatkam produktifitas pemuda.

"Kita berharap kegiatan semacam ini bisa terus dilakulan oleh anak muda desa, untuk memicu semangat pemuda yang lain," tutupnya. (*)