Karang Taruna Gili Mas Bersama Pemdes Labuan Tereng Santuni Anak Yatim

Karang Taruna Gili Mas  bersama Pemerintah Desa Labuan Tereng Santuni Anak Yatim

Savananews - Momentum bulan ramadhan yang penuh berkah,  Karang Taruna Gili Mas  bersama Pemerintah Desa Labuan Tereng berbagi, dengan menyantuni anak yatim bertempat di dusun songkang Desa Labuan Tereng, minggu 09/05/21.


Sebanyak 35 anak yatim mewakili 13 dusun yang menerima santunan, sebut Ketua Karang Taruna Gili Mas Desa Labuan Tereng, Muhammad Faizir dalam laporan kegiatannya. 

"Alhamdulillah tahun ini karang kembali mengadakan santunan anak yatim, tahun lalu kita mengadakan, tetapi tidak sebesar ini, kali ini kita di suport oleh bapak Kepala Desa, beberapa perusahaan yang ada di Labuan Terang  dan NGO seperti, Lembaga Menara Cahaya dan Endris Foundation " Kata Faizir  dalam laporannya.

Iapun berharap  pemerintah desa tetap mendukung kegiatan karang taruna dalam hal kegiatan kepemudaan dan sosial kemasyarakatan.

Kepala Desa Labuan Tereng, Humaidi Usai mengapresiasi kegiatan santunan yang diadakan oleh Karang Taruna Gili Mas, ia mengatakan, karang taruna harus tetap menajdi leading sektor dalam hal kepemudaan dan pengabdian kepada masyarakat.

"tentu kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,  karang taruna harus tetap menjadi leading sektor dalam hal kegiatan kepemudaan dan pengabdian kepada masyarakat, step by step, kegiatan-kegiatan seperti ini, kedepannya mudahan lebih besar lagi" tutur Kades Humaidi dalam sambutannya. 


Humaidi Usai pun berpesan kepada anak yatim yang menerima santunan untuk memanfaatkan santunan yang diberikan  dengan hal yang bermanfaat.

"untuk adik-adik, manfaatkan dengan sebaik mungkin  apa yang diberikan, jangan beli hal yang tidak bermanfaat, kalau tidak ada baju,  beli baju,  jangan beli petasan" pesan kades.


Acara pembukaan  diakhiri dengan doa oleh ketua BPD. Usai santunan,  acara dilanjutkan dengan buka bersama dengan unsur pemerintah Desa, Sekdes, BPD dan Kepala Dusun serta tamu undangan lainnya. 


Turut hadir dalam acara santunan dan buka bersama, Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo, Bhabinkamtibmas Desa Labuan Tereng, Bripka Wawan Purwanto,  Kepala Desa, Humaidi Usai,  Sekretaris Desa,  Firman, kasi Pemerintahan, Lalu Marsan, ketua BPD, Rohidi, Kepala Dusun Se-Desa Labuan Tereng, Pengurus Lembaga Menara Cahaya, ketua Endris Foundation Lombok Barat, Muhayadi, sekjend  EF,  Muhammad  Khuldi Ahada, ketua forum karang taruna Kecamatan Lembar, Fauzan dan sriknadi EF Lombok Barat.

Acara santunan dan buka bersama  tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. (*)