Pengendara yang Melintasi Titik Penyekatan Akan Diswab

Foto Rapat Koordinasi Forkopimda Lombok Barat di ruang Jayengrane Rabu 19 Mei 2021



Savananews - ini diungkapkan Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid pada Rapat Koordinasi Pengaman Lebaran Topat tahun 2021 wilayah Kabupaten Lombok Barat di Ruang Rapat Jayengrana, Rabu, (19/5).


"Informasi dari Kapolres Lombok Barat akan memberikan antigen secara gratis, saya kira itu sangat menarik, bila perlu kita akan lakukan swab geratis," kata bupati.


Orang nomor satu di Lobar itu juga menyampaikan akan melakukan swab di posko-posko penyekatan.


"Petugas kita sudah siapkan lokasi dan peralatan untuk swab secara gratis secara random di posko-posko penyekatan di Lombok Barat," ujar Fauzan.


Bupati Lombok Barat juga menyarankan supaya masyarakat Lobar untuk melaksanakan Lebaran Topat bersama di masjid dengan sajian dulang.


Hal ini diungkapkannya juga saat menginstruksikan kepada para Camat Sekabupaten Lombok Barat untuk mensosialisaikan kepada para kepala desa.


"Kalau bisa masyarakat kita yang hendak pergi ziarah makam lebih baik diarahkan saja ke masjid dengan mambawa dulang kemudian kita makan bersama," ujar Fauzan.


"Saya rasa tradisi kita di Lombok untuk Lebaran Topat ini dengan melakukan zikiran di masjid dan makan ketupatnya bersama, itu juga salah satu cara supaya teman-teman yang bertugas di jalan tidak terlalu kewalahan," lanjutnya.


Hadir dalam acara tersebut Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo, Dandim 1606/Lobar Kol. Arm. Gunawan, Kapolresta Mataram Kombes Pol  Hery Wahyudi, semua unsur Forkopimda Kabupaten Lombok Barat dan Forum Camat se-Kabupaten Lombok Barat.(M.Y)