Safari Ramadhan, Bupati Lombok Barat Ingatkan Untuk Saling Peduli Kepada Tetangga

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid Gelar Safari Ramadhan

Savananews - Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid menjadi imam dalam safari ramadhan salat subuh berjamaah memasuki hari ke 20 bulan suci ramadhan 1442 Hijriah yang berlangsung di Masjid Baitul Qadri BTN  BHP Desa Karang Bongkot Kecamatan Labuapi, Minggu pagi (2/5). 


Setelah Sholat subuh berjamaah diungkapkan Bupati dalam sambutannya merasa bersyukur dengan informasi dari takmir masjid bahwa sampai Ramadhan ke 20 Jamaah tarawihnya tidak pernah kurang dari 3 saff.


"Itu sangat luar biasa, padahal masjidnya sangat besar tapi jamaahnya tidak pernah kurang dari 3 saff, semoga ini menjadi penetralisir terhadap fitnah yang beredar di media sosial dan perilaku masyarakat yang tidak baik" ujar Fauzan.


Fauzan berharap sampai akhir Ramadhan hal semacam itu tetap dipertahankan dan selesai Ramadhan juga tetap dipertahankan.



Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dalam sambutannya juga mengungkapkan bahwa hari sabtu dan minggu Pemkab Lombok Barat melakukan safari ramadhan salat subuh berjamaah keliling kemasjid-masjid di 10 kecamatan di Kabupaten Lombok Barat.


"kita bagi menjadi 3 bolongan yakni golongan bupati, wakil bupati dan golongan sekda.  aku bupati  "saya merasa sangat nikmat menjalaninya dan berharap dilakukan satu kali seminggu" katanya.


Berikut Pesannya, mengajak masyarakat untuk menjaga kebersamaan dan kesatu pedulian kepada tetangga 



"Perilaku tidak baik seperti kasus yang sekarang kekerasan, pemerkosaan kepada anak dan kakak perkosa adiknya, itu bisa terjadi bukan semata-mata karena lemahnya iman" ungkapnya.


"tapi itu karena kurangnya kepedulian kita kepada tetangga dan kurangnya perasaan saling memiliki antar sesama" lanjut Fauzan.


Pada Kesempatan itu Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat memberikan bantuan hibah untuk pembangunan Masjid Baitul Qadri BTN  BHP Desa Karang Bongkot dan Masjid Al-Ikhlas geriya taman sari terong tawah, masing-masing  sebesar Rp. 25.000.000 dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lobar H. Fauzan Khalid.


Pada Kegiatan tersebut turut mendampingi Asisten I Setda Lobar Agus Gunawan, Kabag Kesra Setda Lobar H. Mahsum, Kabag Protokol, Komunikasi Pimpinan Setda Lobar H. Lalu. Moh Hakam dan Camat Labuapi. (M.Y)