Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Serbuan Vaksinasi Lanal Mataram Capai 3000 Warga NTB

Serbuan Vaksinasi Lanal Mataram Capai 3000 Warga NTB

 Mataram -- Pangkalan TNI AL (Lanal) Mataram terus berperang melawan pandemi Covid-19 yang melanda hampir di seluruh wilayah Indonesia tidak terkecuali Nusa Tenggara Barat (NTB). Salah satu upaya Lanal Mataram membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19 di NTB adalah dengan melaksanakan serbuan vaksin dalam rangka membentuk herd immunity bagi rakyat Indonesia dalam melawan Covid-19.

Hingga Minggu 18 Juli 2021 Serbuan Vaksin Lanal Mataram masih dilaksanakan dan dipusatkan di Balai Kesehatan Lanal Mataram Jl. Pejanggik Kelurahan Karang Jangkong Kecamatan Mataram yang ditujukan kepada masyarakat NTB sejak tanggal 1 Juli 2021 sampai dengan sekarang, setelah sebelumnya melaksanakan serbuan Vaksin di wilayah pesisir seperti Pelabuhan-pelabuhan dan Kampung-kampung pesisir di pulau Lombok.

Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., mengungkapkan jika kegiatan ini sebenarnya adalah perintah dari Presiden Joko Widodo untuk melaksanakan percepatan vaksinasi guna mengantisipasi dan menghadapi serangan Covid-19, dengan target 1 juta vaksin sehari.

Danlanal Mataram juga menegaskan bahwa KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, memerintahkan seluruh jajaran TNI AL untuk melaksanakan perintah Presiden Joko Widodo menggelar serbuan vaksinasi dengan sasaran utama masyarakat maritim dan pelabuhan-pelabuhan yang merupakan pintu masuk penyebaran virus covid-19.

Hingga saat ini Lanal Mataram telah melaksanakan Vaksinasi kepada lebih dari 3000 orang warga NTB dari keluarga besar TNI hingga masyarakat umum terdiri dari remaja diatas usia 12 tahun, dewasa hingga lansia.

“Diharapkan serbuan vaksin yang dilaksanakan oleh Lanal Mataram ini dapat membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19 di Indonesia khususnya NTB dan bagi warga yang belum melaksanakan Vaksin diharapkan segera vaksin di BK Lanal Mataram tidak perlu khawatir karena vaksin aman, halal dan gratis” tutup Danlanal Mataram. (Hadi)

Post a Comment