Bupati Lombok Barat Apresiasi Kepedulian Masyarakat Bantu Tempat Isolasi Mandiri

Bupati Lombok barat Pantau Rumah Isolasi

Savananews - Kepedulian masyarakat dan perusahaan dalam membantu tempat isolasi mandiri di wilayah Kecamatan Narmada, Lombok Barat mendapat apresiasi dari Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid. Hal tersebut disampaikan saat Bupati Fauzan melihat kondisi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di Gedung Seni budaya Narmada Lombok Barat Sabtu, 6 Agustus 2021.


Bupati Fauzan mengatakan semangat gotong royong masyarakat dalam menghadapi pandemi ini menjadi kekuatan besar bagi Lombok Barat untuk mengatasi dampak pandemi yang sangat berpengaruh terhadap semua sektor kehidupan. Fauzan mengapersiasi semangat gotong royong masyarakat dan perusahaan dalam membantu fasilitasi di tempat isolasi mandiri di wilayah Narmada. "Kami sangat apresiasi semangat gotong royong yang tumbuh di dalam masyarakat dalam mengatasi pandemi ini. Pemerintah Daerah sangat terbantu dengan semangat gotong royong dari masyarakat"ujarnya.


Lebih lanjut Bupati Fauzan meminta agar semangat gotong royong ini dapat terus dipupuk dalam kehidupan masyarakat Lombok Barat. Hal ini tentu menjadi semangat baru yang menumbuhkan optimisme masyarakat dalam menghadapi dampak pandemi ini. "Mari kita terus tumbuhkan semangat gotong royong dan kepedulian agar dampak pandemi ini dapat kita atasi dan tentu kita harus tetap jaga protokol kesehatan" ujarnya. 


Sementara itu Camat Narmada, Muhammad Busyairi mengatakan bahwa sejak pekan lalu pihaknya bersama masyarakat dan berbagai perusahaan terus menyiapkan lokasi isolasi mandiri di wilayah Narmada. Pihaknya sangat terbantu dengan adanya kepedulian masyarakat dan perusahaan dalam membantu penyediaan fasilitasi di tempat isolasi mandiri di wilayah Narmada. "Kita dibantu oleh masyarakat dan perusahaan dalam menyiapkan sejumlah fasilitasi di ruang isolasi mandiri seperti tempat tidur, lemari dan makanan bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri" ujarnya. 


Camat Narmada juga menjelaskan bahwa masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di wilayahnya tidak kesulitan dalam hal mencari makanan. Karena setiap harinya makanan di suplai oleh masyarakat dan perusahaan yang peduli pada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri. Menurutnya semangat gotong royong untuk membantu sesama yang sedang melakukan isolasi mandiri ini sebagai hal yang luar biasa yang sangat meringankan beban masyatakat yang melakukan isolasi mandiri. Ia mengajak agar semangat gotong royong ini dapat terus ditumbuhkan dalam kehidupan masyarakat untuk meringankan beban sesama dalam masa pendemi ini. "Kami berterima kasih kepada masyarakat dan perusahaan yang telah peduli dan membantu masyarakat yang melakukan isolasi mandiri covid19" ujarnya. 


Hingga saat ini jumlah masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di Gedung Seni Budaya Narmada sebanyak 3 orang. Kondisinya dalam kondisi baik tanpa gejala. Diharapkan masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dapat segera negatif. (*)