Danrem 162 Wira Bhakti Resmikan Pompa Hidram di Desa Tete Batu

Danrem 162 Wira Bhakti Resmikan Pompa Hidram

Savananews - Membantu kebutuhan air bersih, bagi warga di Wilayah ketinggian di Kabupaten Lombok Timur, Komandan Korem 162 Wira Bhakti Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani resmikan pompa hidram di Desa Tete Batu Kecamatan Sikur, Kamis sore (26/8).


Di Wilayah ketersedian air melimpah tidak kemudian Desa disekitarnya menikmati air tersebut, pasalnya air yang ada tidak bisa naik ke permukaan tempat warga bermukim.

"Dengan Pompa Hidram ini maka akan mampu menyedot air yang tak bisa naik untuk dinikmati warga", jelasnya 


Lanjutnya, Pompa Hidram tak hanya dibangun di Desa Tete Batu saja, melainkan dibangun pula  di Desa Lendang Nangka di dua titik.

"Pompa Hidram ini dibangun di tiga titik, satu di Tete Batu, dua lagi di Desa Lendang Nangka", ucapnya.


Program Pompa Hidram merupakan bantuan langsung dari Pangdam IX Udayana, yang kemudian disebar pembangunannya diberbagai daerah, diantaranya di NTT, Bali, termasuk NTB.


Untuk suksesnya pembangunan Pompa Hidram, TNI bersinergitas dengan Polri dan pihak Pemda.

"Kita tidak sendiri, melainkan ada Polri dan Pemda yang membantu mensukseskan program tersebut", ujarnya.


Dia juga berharap, dengan terbangunnya Pompa Hidram kebutuhan air warga di Wilayah ketinggian bisa terbantukan, harapnya. 


Sementara H. M. Sukiman Azmy Bupati Lotim mengapresiasi bantuan Pompa Hidram tersebut, karena membantu meringankan beban warga untuk memperoleh air bersih, ucapnya. (dune)