Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Sambut WSBK, Dinas Koperasi dan UMKM Lobar Gencarkan Pelatihan Bagi UKM

Kepala dinas Koperasi dan UMKM Lobar H.M.Fajar Taufik, SH.MEd Berikan Sambutan

Savananews - Rangkaian Kegiatan dalam menyongsong perhelatan World Super Bike (WSBK) dan Motor GP tahun depan di Kute Kabupaten Lombok Tengah, terus dipersiapkan oleh sejumlah daerah lain di Nusa Tenggara Barat (NTB), termasuk Kabupaten Lombok barat.


Dinas Koperasi dan UKM Lombok barat turut ikut serta dalam berbagai kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Kementerian Koprasi dan UKM RI selama 3 hari dari tgl 27 s/29 Oktober 2021.

Kepala dinas Koperasi dan UMKM Lobar H.M.Fajar Taufik, SH.MEd menjelaskan Lombok Barat sebagai salah satu kabupaten penyangga terus berbenah diri, khususnya menuju UMKM yang siap bersaing di era globalisasi dan digitalisasi.

"Pelatihan ini dihadiri oleh Sesdep Fasilitasi Usaha Kecil Kementrian Koprasi dan UKM RI Bapak Santoso dan diikuti oleh 30 Peserta dari pelaku UKM se NTB," ungkapnya

Lebih lanjut pihaknya menerangkan hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan para pelaku UMKM dalam berbagi pelatihan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para pelaku UKM sehingga mampu bersaing baik di skala lokal maupun Nasional.

Ada kurang lebih 11 (sebelas) jenis pelatihan yang diadakan pemerintah pusat, termasuk Pelatihan Vocational Good Manufacturing Practice (GMP) di Hotel Puri Saron Lombok Barat dan dari kesebelas jenis pelatihan - pelatihan tersebut Lombok barat dipercayakan untuk ikut ambil bagian.

"ini tentunya berkat keseriusan dari pihak Pemerintah Lombok Barat khususnya Dinas Koperasi dan UKM yg bekerja sama dengan NTB Creative Hub," tutupnya. (*)

Post a Comment