Breaking News

PLN Tanam 10.000 Pohon Mangrove di Gili Petagan

 

PLN Tanam 10.000 Pohon Mangrove di Gili Petagan
Foto : Tanam Mangrove

SAVANA NEWS
– Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh setiap tanggal 28 November, PLN Unit Induk Penyaluran dan Pengatur Beban (UP3B) Mataram melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove di Gili Petagan, Sambelia, Kabupaten Lombok Timur. Sebanyak 10.000 pohon mangrove akan ditanam secara bertahap di kawasan Gili Petagan, Sambelia.

Manager PLN UP3B Mataram, William Randa Kasoa menyampaikan, ini merupakan komitmen PLN untuk menjaga kelestarian lingkungan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Kali ini, PLN berkolaborasi dengan semua masyarakat, TNI, Polri dan juga aparatur pemerintah. Kami harap, dengan kegiatan ini akan dapat memperbaiki kualitas air dan juga udara”, tutur William.

William juga berharap, penanaman kali ini dapat terus digalakkan dan dikembangkan sehingga mampu menciptakan lingkungan Sambelia yang baik dan kelestarian lingkungan dapat tetap terjaga.

Perwakilan Polsek Lombok Timur, Muksin Halidi yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi yang luar biasa untuk PLN. Muksin juga menaruh harapan terhadap penanaman pohon kali ini.

“Kami tentunya sangat mendukung kegiatan ini yang pastinya akan sangat bermanfaat untuk masyarakat banyak. Semoga program seperti ini dapat dilakukan berkelanjutan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan”, ujar Muksin.


Tanaman mangrove menjadi salah satu pencegah pemanasan dari perairan laut. Selain sebagai penjaga ekosistem biota laut, pohon mangrove juga berperan untuk mengatasi masalah banjir pada kawasan pesisir. (M.Y)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News