Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link
Posts

DPRD Gelar Rapat Kerja Dengan 3 Pimpinan Rumah Sakit

 

SAVANANEWS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) gelar rapat kerja dengan 3 pimpinan Rumah Sakit di Kabuoaten Lombok Timur. Diantaranya RSUD Soedjono Selong, RSLT di Labuhan Haji, dan RS Patuh Karya di Keruak. Kamis (13/1).


Dalam Raker tersebut Dewan soroti penerimaan karyawan baru tanpa seleksi sesuai perosedur seharusnya.

"Masih banyak karyawan masuk dengan menyodorkan SK Pimpinan Daerah", jelasnya H. Hasan Rahman Ketua Komisi III DPRD Lotim.


Menurutnya, cara seperti itu menyalahi aturan, karena rekrut seharusnya terbuka, bila perlu diumumkan di media agar dapat diakses oleh masyarakat.


Selain menyalahi aturan, tentu penerimaan karyawan titipan akan memberatkan anggaran untuk menggaji mereka dari kas BLUD yang ada di rumah sakit.

"Kami minta kedepan penerimaan karyawan harus selektiflah", ungkap Rahman.


Kemudian dengan cara transparan juga, pihak Dewan tidak salah mengambil keputusan untuk mengusulkan anggaran perubahan ke setiap Rumah Sakit tiap tahunnya.


Menanggapi hal itu, Lalu Bagus Wikrama Kasubag Umum RSUD Soesjono Selong, mengaku tetap selektif dalam merekrut karyawan dan sesuai kebutuhan.

"Selama ini kami selelktif rekrut karyawan", tegasnya.


Kemudian untuk gaji karyawan sejauh ini tidak mempengaruhi kas BLUD rumah sakit, karena karyawan yang kerja ditempatkan seauai kebutuhan, jelasnya. (Dune).

Post a Comment