Breaking News

DPD RI Dapil NTB Ingatkan Tetap Jaga Kebhinekaan di Tengah Euforia Motogp

Silaturahmi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Nusa Tenggara Barat, Lalu  Suhaimi Ismy. (Istimewa)

SAVANANEWS - Perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika Internasional Street Cirkuit telah sukses diselenggarakan, Minggu (20/3/2022).


Perhelatan yang banyak mengundang wisatawan dalam negeri maupun luar negeri tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Nusa Tenggara Barat, Lalu  Suhaimi Ismy mengingatkan agar tetap menjaga persatuan bangsa.


"Maka sebagai tuan rumah, masyarakat NTB khususnya masyarakat Pulau Lombok dituntut untuk menjaga kondusifitas daerah dengan cara mengedepankan kepentingan bersama yaitu kepentingan NKRI," ungkap Suhaimi 

dalam kunjungan kerja di Dusun Torean, Desa Loloan, Lombok Utara, Selasa (22/3/2022)


Menurut Suhaimi ada ribuan tamu datang ke Lombok menonton MotoGP, dan masyarakat harus pandai persaudaraan agar kehidupan perekonomian masyarakat tetap berlangsung.


"Ribuan tamu yang datang dari dalam dan luar negeri berpeluang membangkitkan perekonomian masyarakat yang sempat lesu karena terdampak Covid-19, terutama dalam bidang pariwisata," kata Suhaimi.


Kepada masyarakat Torean Suhaimi menegaskan, semangat memajukan daerah harus didasari nilai-nilai luhur dari Pancasila yang mengajarkan persatuan kebhinekaan.


"Termasuk dalam eforia dalam penyelenggaraan moto GP ini, Pancasila harus tetap menjadi nomor satu terutama dalam kita bersikap dan menerima tamu baik dari dalam dan luar negeri," tegas Suhaimi.


Anggota DPD dua periode itu menyebutkan, masyarakat tidak boleh cepat terpengaruh oleh perilaku budaya asing yang dapat  merusak kesatuan bangsa seperti merusak fasilitas umum dan menghindari konflik antar sesama. 


Dikatakan Suhaimi,  menerapkan dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari kita, akan menyelamatkan adat dan budaya dari pengaruh negatif dari luar. (**)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News