Breaking News

Bupati Lombok Timur Beserta Jajaran Salurkan ZIS Melalui Baznas

Savananews – Tak sebatas imbauan, Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy beserta pejabat eselon II dan III membuktikan diri menyalurkan zakat, infaq, dan shadaqah (ZIS) melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lombok Timur, pada Kamis (14/4/).

Bupati Sukiman dalam sambutannya mengapresiasi upaya BAZNAS mengumpulkan ZIS yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya pejabat eselon tersebut. Dia berharap kegiatan itu menjadi tradisi setiap tahun di Lombok Timur. Meskipun diinspirasi oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin, akan tetapi dia berharap kegiatan ini menjadi wujud kesadaran menjalankan perintah Allah SWT.

”Tradisikan niat baik ini, sehingga siapapun bupatinya, siapapun ketua dan pengurus BAZNAS nanti wajib mengingatkan bahwa acara ini adalah acara yang baik untuk saling mengingatkan tentang kewajiban kita menjalankan perintah Allah SWT,” kata Bupati Sukiman.

Diakuinya, sangat diperlukan sinergisitas mewujudkan hal tersebut. Karena itu, dukungan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) supaya membayarkan zakat, infaq, shadaqah melalui BAZNAS juga dibutuhkan. Hal tersebut juga guna menepis anggapan ZIS yang diserahkan melalui BAZNAS tidak mencapai sasaran.

Di sisi lain, Bupati Sukiman pun mengimbau BAZNAS agar tidak hanya mengandalkan ASN saja. Ia mengingatkan banyak masyarakat memiliki kondisi keuangan lebih dan potensial sebagai muzakki. Masih banyak masyarakat yang punya potensi berzakat yang perlu digali lebih lanjut oleh BAZNAS. Terlebih sudah ada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di masing-masing kecamatan.

”Sosialisasikan bersama UPZ dan lakukan kerja sama dengan pengurus masjid, kepala desa, camat, atau dewan masjid supaya potensi zakat dari para Aghniya (orang kaya) agar menjadi berkembang,” ujarnya.(dune)


 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News