Breaking News

Ribuan Warga Desa Labulia Terima BLT Minyak Goreng dan BPNT

 


Lombok Tengah (savananews) – Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Labulia Kecamatan Jonggat Lombok Tengah, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan bantuan pangan non tunai (BPNT).

Penyaluran bantuan sosial kepada ribuan warga dilakukan di SMPN 6 Jonggat, Minggu (17/4).

“Hari ini ada sekitar 1.456 KPM di desa Labulia yang menerima bantuan,” kata Mahjat, Kepala Desa Labulia, ditemua wartawan di sela-sela pembagian BLT.

Lebih lanjut dijelaskan, Keluarga Penerima Manfaat diberikan uang tunai sebesar Rp 500 ribu, yang disalurkan langsung oleh pihak POS Kabupepaten Lombok Tengah.

“KPM menerima BPNT sebesar Rp 200 ribu untuk satu bulan dan BLT minyak goreng sebesar Rp 300 ribu untuk tiga bulan,” jelasnya

Penyaluran bantuan sosial berupa BLT minayk goreng dan Bantuan Pangan Non Tunai bagi di desa Labulia diharapkan bisa sedikit meringankan beban warga, yang masih terdampak pandemi covid-19.

“Saya berharap bantuan uang tunai yang diterima warga bisa digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, jangan digunakan untuk membeli pakaian atau yang lainnya,” tandasnya.

Sementara Marni, salah satu warga mengaku sangat senang dan bersyukur atas bantuan berupa uang tunai yang disalurkan  pemerintah desa Labulia, karena bisa membantu untuk kebutuhan dapur.

“Alhamdulillah, uang yang diberikan akan saya gunakan untuk membeli kebutuhan dapur selama puasa ini,” ujarnya. (Man)

 

 

 

 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News