Breaking News

Sat Lantas Lotim Atensi Knalpot Brong dan Balap Liar

 Savananews - Kepolisian Resort Kabupaten Lombok Timur melalui Satuan Lalu Lintas atensi knalpot brong dan balap liar. Pasalnya ke dua kasus tersebut cukup mengganggu waktu beribadah warga di bulan ramadan.

"Kita serius akan tindak pengendara yang memakai knalpot brong dan balap liar", tegasnya AKP Dony Wira Setiawan Kasat Lantas Polres Lotim, Senin (4/4) saat diwawancara Savananews di ruangannya.

Lebih lanjut dikatakannya, bagi pelanggar tetap akan disanksi tilang sesuai dengan pasal 285 tentang mengubah spesifikasi kendaraan dari standar.

"Kita hanya menilang sebagai sanksi pelanggaran tersebut", ucapnya.

Dony dalam kesempatan itu pula menyampaikan kerjasama yang baik antara semua pihak, untuk mencegah sebagian pelaku yang menggunakan knalpot brong dan balap liar yang cukup mengganggu kamtibmas.

"Mencegah gangguan kamtibmas butuh kerjasama yang baik dengan semua pihak", tuturnya.

Menurutnya, dua kasus tersebut sudah menjadi penyakit masyarakat yang butuh tindakan pencegahan dari lingkungan dan teman sepergaulan mereka.

"kita harus lakukan pendekatan secara langsung ke masyarakat untuk lebih memaksimalkan sosialisasi larangan knalpot brong dan bahayanya balap liar", paparnya. (dune).

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News