Breaking News

Tolak Keberadaan Tambak Udang, Warga Labuhan Lombok Datangi Kantor DPRD

Savananews - Perangkat Desa bersama puluhan warga Desa Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya datangi kantor DPRD Lombok Timur. Jum'at (1/4).


Maksud kedatangan tersebut untuk hearing terkait penolakan atas rencana pembagunan tambak udang di  Dusun Sandubaya Timur, Desa Labuhan Lombok.


Siti Zainab Kades Labuhan Lombok menyampaikan keluhan warga yang menolak atas pembangunan tambak udang tersebut, pasalnya belum ada sosialisi ke warga sehingga belakangan ini cukup mengjawatirkan pergesekan warga.

"Seharusnya perusahaan sosialisasi dulu, bila diterima warga baru membangun", ungkapnya.


Lanjut diungkapkannya, pada tahun 2020 lalu pihak perusahan datang meminta ke Desa untuk membangun tambak yang dinilai berdampak pada kesejahteraan warga sekitar.

"saya minta perusahaan sosialisasi, itu saja", jelasnya.


Namun pada tahun 2021, pihak desa mengetahui tambak udang tetap berperoses tanpa sosialisasi, sehingga warga mengaku resah dengan dampak lingkungan laut disekitar tambak.


Menanggapi keluhan warga, Abdul halik ketua komisi IV DPRD Lotim mengatakan hal tersebut akan segera dibahas diinternal agar dapat menemukan solusi terbaik.

"Kita belum menyetop pembangunan tambak karena belum ada koordinasi dengan pihak pemda selaku memliki wewenang", ucapnya. Red

 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News