Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Perkuat Keakraban Alumni, Rayon IKSASS NTB Gelar Kegiatan Halal Bihalal

Halal Bihalal Alumni dan Santri IKSASS Se NTB

SAVANANEWS
- Alumni Pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukarejo Situbondo Jawa Timur yang tergabung dalam Rayon Ikatan Santri Alumni IKSASS Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Halal Bihalal di Bencingah Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (7/5/2022).


Acara yang mengusung tema "Merajut Harmoni, memperkuat keakraban jaga silaturahmi dan saling memaafkan di hari kemenangan" tersebut melibatkan alumni Salafiyah Syafi’iyah seluruh NTB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupaten Lombok barat H. Fauzan Khalid, Direktur PTAM Giri Menang Lalu Ahmad Zaini yang juga alumni, Sejumlah Anggota DPRD Lombok barat, Kapolsek Gerung dan Pengurus PC NU Lombok barat.

"Tujuan digelarnya acara halal bihalal rayon iksass ini adalah untuk membentuk kembali keakraban dan menjalin silaturahmi demi utuhnya harmoni kehidupan secara lansung di masyarakat," ungkap Muhammad Jazuli, Ketua Panitia Halal Bihalal Rayon IKSASS NTB.

Menurutnya, ada dua hal yang menarik dalam kegiatan tersebut, yang pertama adalah dengan berkumpul kembali sahabat lama, ini sangat berkesan baginya. Selanjutnya, halal bi halal dan reuni ini merupakan forum silaturahmi yang bisa menguatkan dan mengokohkan persaudaraan kebangsaan.

"Tentunya dengan persaudaraan yang lebih aman tentram dan khususnya kami sebagai pengurus rayon iksass menyerukan agar kita bisa hidup berdampingan antar agama, antar golongan ditengah masyarakat," ucapnya.

Jazuli menambahkan, atas nama alumni ponpes Salafiyah Syafi’iyah Situbondo Jawa Timur ia bersama pengurus menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah kabupaten Lombok barat yang telah memberikan dukungan besar terhadap santriwan dan santriwati.

"Kami sangat berterimakasih sekali kepada pemerintah lombok barat, khususnya bupati yang memberikan kebijakannya untuk mendukung para santri Salafiyah Syafi'iyah," ujarnya.

Diwaktu yang sama Bupati Lombok barat H. Fauzan Khalid menuturkan, acara halal bihalal ini sangat bermanfaat untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan demi terciptanya daerah yang rukun dan damai.

"Alhamdulillah, hari ini saya menghadiri kegiatan halal bihalal Ikatan Keluarga Santri dan Alumni Pondok Pesantren Salafiah Syafi'iyah Sukarejo (IKSASS) se-NTB di Bencingah Agung Kantor
Bupati Lombok Barat. Kegiatan seperti ini sangat positif untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan," paparnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini terus dibangun dan IKSASS NTB terus memberikan kontribusi untuk masyarakat baik di sektor ekonomi, pendidikan maupun keagamaan, dengan tetap memperkuat kekompakan.

"Saya berharap anggota IKSASS NTB tetap kompak bersatu dan memperkuat basis ekonomi dengan memaksimalkan potensi seluruh alumni," pungkasnya. (*)

Post a Comment