Breaking News

Desa Taman Ayu Launching Kampung Inklusi

Desa Taman Ayu Launching Kampung Inklusi

SAVANANEWS
- Desa di Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. (Lobar) Kampung Inklusi, Kamis (30/6/2022). Hajatannya sebagai wadah bagi  penyandang disabilitas untuk mengaktualisasikan diri. 



Kepala desa Taman Ayu Muhammad Tajudin mengatakan seama ini derita mereka tidak pernah mengemuka dan menjadi arus utama dalam wacana-wacana pembangunan Nasional. Baru dalam 5 sampai 10 tahun belakangan ini item pembangunan selalu menampilkan kepedulian dan akses bagi penyandang disabilitas. 


"Ini adalah ikhtiar kita bersama, mengingat data disabilitas di desa kami melalui temuan dan kajian Lakpesdam PWNU NTB jumlah penyandang disabilitas lumayan banyak. Secara agama mereka memiliki hak untuk beribadah, dan kita-kita lah yang menyediakan akses bagi mereka," katanya.



"Semoga  dengan adanya Forum Disabilitas Desa Taman Ayu akan menjadi percontohan bagi desa-desa yang ada di Nusa Tenggara Barat. Desa taman ayu melalui program ketahanan pangan bagi penyandang disabilitas dengan menyediakan lahan dan mengelola anggur dengan beragam varian," harapnya. 




Untuk diketahui  launching Kampung Inklusi Desa di Desa Taman Ayu dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi Delapan Ir. Nanang Samudra. Gubernur NTB yang diwakili oleh Kepala Dinas PMD dan Dukcapil, Rektor UNIZAR, Kepala Dinas PMD Kabupaten Lombok Barat, Camat Gerung, Ketua Lakpesdam PWNU NTB dan Kepala Sekolah SMP 3 Gerung, KANWIL NTB, PCNU Kabupaten Lombok Barat, PLN, DPRD Kabupaten Lombok Barat Lalu Hermayadi, 69 penyandang disabilitas, lansia dan masyarakat desa taman ayu. (*) 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News