Breaking News

Pemkab Lobar dan TP PKK Kunjungi Rumah Singgah Di Propinsi Bali

Pemkab Lobar dan TP PKK Kunjungi Rumah Singgah Di Propinsi Bali

SAVANANEWS
- Pemerintah Kabupaten Lombok Barat bersama Tim Penggerak PKK mengunjungi Rumah Singgah bagi Keluarga Pasien yang harus dirujuk ke RS Sanglah, Denpasar, Propinsi Bali. Kunjungan yang dilakukan Jumat, 17 Juni 2022 diikuti oleh Ketua TP PKK Lobar Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, Kepala Dinas Kesehatan Lobar Arief Suryawirawan, dan Direktur RSUD Awet Muda dr A.A.N Putra Suryanatha. 


Menurut Kepala Dinas Kesehatan Arief Suryawirawan kunjungan ketua TP PKK bersama Tim Kesehatan ke Rumah Singgah bagi Keluarga Pasien yang harus di rujuk ke RSUD Sanglah Bali ini, untuk melihat secara langsung kondisi dan fasilitasi di rumah singgah bagi keluarga pasien dari Lombok Barat. Menurut Kepala Dinas Kesehatan kondisi rumah singgah ini sangat memadai dan dilengkapi oleh sejumlah fasilitas penunjang seperti tempat tidur, kamar mandi, dapur, tempat shalat, air dan listrik. "Rumah singgah ini sangat memadai dan dilengkapi dengan fasilitas fasilitas yang baik juga" ujarnya. 


Ia mengatakan bahwa Rumah Singgah ini sangat diperlukan oleh keluarga Pasien yang harus di rujuk ke RS Sanglah. Ia juga mengatakan bahwa rumah singgah ini dikelola oleh tim dari Yayasan Endri's Foundation yang diberikan dana hibah oleh Pemkab Lombok Barat. Ia berharap keberadaan rumah singgah ini dapat meringankan beban masyarakat Lobar yang sedang berobat ke RS Sanglah Denpasar. "Jaraknya tidak jauh dari RS Sanglah sehingga kami berharap agar keberadaan rumah singgah yang dikelola oleh Yayasan EF ini dapat membantu masyarakat Lombok Barat" ujarnya. 


Dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Lombok Barat Hj. Khaeratun Fauzan Khalid meninjau langsung berbagai fasilitas yang ada di rumah singgah ini. Ketua TP PKK juga berdialog dengan keluarga pasien yang sedang menjalani perawatan di RS Sanglah. Hj Khaeratun menaruh kepedulian mendalam terhadap masyarakat khususnya pasien anak anak yang sedang menjalani perawatan di RS Sanglah. "Semoga rumah singgah ini dapat membantu masyarakat Lobar yang sedang menjalani perawatan di RS Sanglah. Terima kasih pada tim yayasan EF yang telah mengelola rumah singgah ini" ujarnya. 


Sementara itu Kepala Dinas Kominfotik Lombok Barat Ahad Legiarto mengatakan bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk keseriusan  Pemkab Lobar yang memberi perhatian khusus pada sektor kesehatan. Ahad mengatakan bahwa Bupati Lobar H. Fauzan Khalid (HFK) dalam berbagai kesempatan menyampaikan kepada jajarannya untuk terus berkolaborasi dalam melayani masyarakat khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan. Hal ini salah satunya dengan menyediakan rumah singgah melalui hibah pada APBD untuk memfasilitasi dan membantu meringankan beban keluarga pasien yang dirujuk ke RS Sanglah Denpasar. Pemkab Lobar juga menyampaikan terima kasih kepada yayasan EF yang telah mengelola rumah singgah ini melalui dana hibah yang diberikan oleh Pemda. Rumah singgah ini di danai melalui Hibah APBD Kab Lombo Barat sejak tahun 2021. "Pemkab Lobar berharap agar rumah singgah ini dapat meringankan beban masyarakat Lobar yang keluarganya sedang di rawat di RS Sanglah. Biasanya selain beban materi, keluarga pasien juga terkadang memiliki beban Psikologi. Sehingga kami berharap keberadaan rumah singgah yang dikelola oleh tim yayasan EF ini dapat meringankan beban tersebut karena sudah ada tempat untuk istirahat yang fasilitasnya seperti di rumah sendiri"ujarnya. (*) 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News