Breaking News

Serah Terima Bantuan PETRA

Savananews - Bupati Lombok Timur menghadiri penandatanganan berita acara serah terima (BAST) dan berita acara serah terima operasional (BASTO) fasilitas pendidikan, kesehatan dan infrastruktur masyarakat yang merupakan bantuan UNDP PETRA di Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya di Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan berlangsung di Mataram, Rabu (08/06).

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada UNDP PETRA atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Lombok Timur. Ada empat jenis bantuan dari UNDP PETRA kepada Kabupaten Lombok Timur.  Bantuan tersebut adalah Gedung  Puskesmas Labuhan Lombok,  Jaringan irigasi, dua buah embung, dan Jembatan yang berada di Sembalun. Nilai keseluruhan bantuan tersebut mencapai Rp. 1,7 milyar lebih. Bupati berjanji akan memelihara dan memanfaatkan fasilitas yang sudah diberikan tersebut secara optimal bagi masyarakat. 

Sementara itu Sekda Provinsi NTB H.Lalu Gita Ariadi berharap kerja sama ini dapat berlanjut di kemudian hari. Halnya Bupati Sukiman ia juga berjanji akan merawat, memelihara, dan memanfaatkan bantuan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya.

Team Leader United Nations Development Program  (UNDP) Indonesia Christian Budi Usfinit menjelaskan bahwa Proyek PETRA merupakan program bantuan rekonstruksi infrastruktur gempa dan tsunami yang dilaksanakan oleh UNDP dan didanai oleh Jerman. Proyek PETRA hadir untuk membantu rekonstruksi infrastruktur akibat gempa pada Juli 2018 yang mengguncang pulau Lombok dan sekitarnya dan melanda Kabupaten Lombok Timur, Lombok Utara, Lombok Barat dan sekitarnya. Proyek PETRA, jelasnya, mempekerjakan 70% warga setempat. Proyek ini melibatkan 998 orang pekerja.

Turut Hadir dalam acara tersebut Deputi BNPB, Sekretaris BNPB, Bappenas, Kepala OPD dan Bupati KLU. (dune).

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News