Breaking News

Pemda Lotim Gelar Pisah Sambut Kapolres

Savananews Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur menggelar acara pisah sambut Kapolres Lombok Timur. Pejabat sebelumnya AKBP Herman Suriyono digantikan oleh AKBP Hery Indra Cahyono. Pisah sambut tersebut berlangsung di Pendopo Bupati, Senin (11/7).

Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy pada kesempatan tersebut mengakui AKBP Herman Suriyono memiliki kepribadian yang baik dan murah senyum. Menurutnya kepribadian itu perlu dicontoh, apalagi dalam aspek pelayanan masyarakat. Ia mencontohkan ketika berobat ke rumah sakit harus menerapkan senyum, sapa, ramah dan tamah.

Bupati Sukiman juga mengakui kurun waktu 11 bulan, Herman memiliki segudang prestasi selama bertugas di Lombok Timur, walaupun masih ada kasus yang ditinggalkan dan menjadi pekerjaan rumah pejabat yang menggantikan posisinya.

Kepada pejabat baru, selain menyampaikan selamat datang, Bupati Sukiman juga menyampaikan gambaran umum kondisi di Lombok Timur, mulai dari potensi hingga dinamika masyarakatnya. Ia berharap apa yang sudah dilakukan pejabat sebelumnya dapat diteruskan dan ditingkatkan oleh pejabat yang baru. “Kerjasama yang sudah terjalin dengan baik dan erat ini, mudah-mudahan dapat diteruskan,” ungkap Bupati.

Ia meminta AKBP Hery tidak perlu merasa risau. Kendati demikian, Bupati mengingatkan agar meningkatkan kewaspadaan terhadap kasus kekerasan yang marak akhir-akhir ini. Diharapkan Kapolres baru dapat mengantisipasi kejadian tersebut sehingga tidak ada korban berjatuhan lagi.

Bupati juga menyinggung masalah Miras. Ia berharap Kapolres  yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lombok Tengah itu dapat meminimalisir penjualan, maupun produksi sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan mencegah perbuatan buruk lainnya.

Wakil Bupati H. Rumaksi Sj juga menghadiri acara tersebut. Demikian halnya dengan Sekda M. Juaini Taofik, serta seluruh jajaran jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD lingkup Kabupaten Lombok Timur. Pada acara tersebut AKBP Herman Suriyono menerima cindera mata dari Pemda Lombok Timur dan Jajaran Forkopimda.(dune).

 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News