Breaking News

Alumni Malang Di Lombok, NTB Tabur Puluhan Ribu Benih Ikan

Penaburan 30 Ribu benih Ikan dan Penanaman bibit pohon di Destinasi wisata alam gunung jae Lombok



SAVANANEWS
- Puluhan anggota dari Alumni Malang Raya Lombok, menebar 30 Ribu benih ikan air tawar di Destinasi Wisata Alam Gunung Jae, Desa Sedau, Kecamatan Naramada, Kabupaten Lombok barat, NTB, Selasa (6/9). 


Selain merupakan program kerja Alumni, kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan populasi ikan air tawar di wilayah tersebut, agar bisa dinikmati oleh wisatawan maupun masyarakat setempat.


Hendra Harianto,  koordinator Alumni Malang Lombok Barat mengatakan, pihaknya menebar benih ikan sebagai upaya menjaga populasi sekaligus menjadikan kawasan tersebut sebagai desa wisata binaan. 


"Lokasi Gunung Jae akan kita jadikan sebagai Desa Binaan dari alumni malang," Katanya kepada Sariagri. 


Tak hanya itu, pihaknya juga ingin menjadikan kawasan tersebut mirip dengan destinasi wisata yang ada di Malang, dengan menanam ratusan bibit pohon perindang di seluruh bagian kawasan wisata.


"Sedau Narmada, ini akan kita adopsi menjadi wisata yg bernuansa malang seperti, wisata wisata yg ada di malang," Ujarnya.


Pihaknya ingin agar potensi alam yang dimiliki oleh destinasi wisata gunung jae tidak hanya menawarkan keindahan pemandangan danau dan persawahannya, namun juga menyuguhkan berbagai spot menarik yang berasal dari pepohonan.



"Agar mirip seperti taman rekreasi Sengkaling dan Tlogo mas malang, dan nuansa malang ada di Lombok," Ucapnya.


Ditambahkan Hendra, Penebaran benih ikan dan penanaman bibit pohon sengaja dilakukan di Destinasi wisata gunung jae guna mengembalikan pungsi danau, sebab, sebelum seperti sekarang ini, danau tersebut merupakan bekas lokasi penambangan pasir. 


Nantinya pemerintah desa dan pengelola wisata yang akan melakukan pengawasan di tempat ikan ini ditebar kedapannya diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar agar tidak lagi melakukan penambangan pasir.


"Kami berharap kedepan wisata gunung jae akan semakin indah dan banyak dikunjungi wisatawan," Pungkasnya. (*) 


0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News