Breaking News

Grand Final Badminton Kades Cup 2022 Desa Kediri Lombok Barat Berlansung Sukses

Foto Bersama Pembagian Hadiah Pemenang Lomba Kades Cup Kediri Lombok Barat

SAVANANEWS
- Bulu tangkis merupakan cabang olahraga yang populer di masyarakat indonesia, bahkan bulu tangkis menjadi andalan prestasi di kancah internasional.


Olah raga yang murah meriah ini digemari hingga pelosok kampung. Hampir tiap desa memiliki lapangan bulu tangkis, meskipun ada yang masih minim prasarana, namun tidak menyurutkan semangat para pecinta bulu tangkis untuk berlatih.


Belakangan ini pertandingan antar dusun Bulu Tangkis marak dilaksanakan. Seperti yang dilangsungkan oleh pemerintah desa Kediri di lapangan firdaus Dusun Karang Bedil Utara misalnya.


Ajang tahunan yang disebut Badminton Kades Cup 2022 ini dihelat selama dua pekan dan telah memasuki tahap grand final pada (2/9) Jumat Malam.


Menurut Ketua Panitia Ibnu Syawal, turnamen bulu tangkis tahun ini diikuti oleh puluhan peserta dan dibagi dalam 2 kategori yakni Full A dan Full B.

“Peserta mencapai puluhan pasang pemain, semua pemain di tiap dusun mengirim peserta. Sementara Untuk sistem pertandingan memakai sistem gugur,” jelas Ibnu.


Ibnu mengaku bahwa acara ini di suport penuh oleh pemerintah Desa kediri dan menjadi event tahunan. “sudah 2 kali kami adakan. Tata caranya kami pelajari dan perbaiki hingga seperti sekarang ini,” akunya.


Hadir untuk melihat langsung dalam acara tersebut Kepala Desa Kediri Fadholy Ibrahim Babinsa Kediri dan Babinkamtibmas Kediri, sekaligus seluruh staf dan aparatur Desa setempat.


Dalam Sambutannya Fadholy Ibrahim mengatakan sangat mendukung adanya turnamen Badminton ini ia berharap ke depan akan lebih meriah lagi.

“Sangat mendukung dan saya minta agar bisa berkelanjutan. Kami akan upayakan agar anggaran tahun depan ditambah lagi,” ujarnya.


Pihaknya berharap agar turnamen tahun ini mampu memunculkan bibit-bibit yang berprestasi ke depannya. "Semoga kedepan bisa lebih baik lagi," Pungkasnya.


Ketua Karang Taruna Desa Kediri, Haerul Amri dalam pesannya meminta para peserta untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dimanapun pertandingan di gelar, pihaknya sangat bersyukur event tahun ini berjalan sukses tanpa hambatan.

“Kalah dan menang itu biasa. Yang penting jiwa sportivitas. Mudah-mudahan turnamen ini menjadi barometer untuk mengadakan yang lebih besar lagi skalanya,” ujarnya.


Jalannya pertandingan bulu tangkis di turnamen ini berlangsung seru. Sorakan penonton yang berjubel di pinggir lapangan ikut memeriahkan dan menghangatkan atmosfir pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, Keluar sebagai Juara I di Full A yakni Ramli cs Islah dan di juara 1 Full B yakni Kahfi cs Ikbal.


Setiap juara mendapatkan hadiah piala tropy, piagam penghargaan dan hadiah uang pembinaan yang diharapkan dapat melecut prestasi dengan lebih baik lagi.

"Kami berharap di moment grand final ini menjadi evaluasi bagi kita tunjuk tetap meningkatkan kemampuan masing-masing agar lebih baik kedepannya," Tutupnya. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News