Breaking News

Tingkatkan Bakat dan Prestasi Pemuda, Kades Kediri Gelar Turnamen Badminton

Pertandingan Bulu tangkis antar Dusun, di Desa Kediri Induk, Lombok barat

SAVANANEWS
- Pemerintah Desa Kediri melalui Karang Taruna Kota Santri, Kabupaten Lombok Barat, NTB kembali menggelar turnamen Bulutangkis tingkat Desa di Stadiun Olahraga Firdaus, Dusun Karang bedil utara, Desa Kediri dengan menjunjung tinggi nilai sportifitas.


Turnamen yang diikuti puluhan pasang ganda putra ini telah berlansung sejak 20 Agustus hingga 2 september untuk memperebutkan Piala Bergilir Kades Cup 2022.


Kepala Desa Kediri Fadholy Ibrahim dalam sambutannya menjelaskan, selain digelar dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke 77 tahun, kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya mencetak bakat para pemain bulu tangkis tingkat Desa agar mampu meningkatkan prestasi mereka.


“Melihat antusias masyarakat yang cukup tinggi pada bidang olahraga buku tangkis ini, dengan begitu kami dari pemerintah desa berinisiatif untuk melombakan dalam turnamen kades cup,” terang Fadholy jelang grand final Turnamen Bulutangkis, Jumat (2/9).


Tidak hanya itu, pihaknya menerangkan bahwa kegiatan ini juga sebagai bagian untuk meningkatkan imun tubuh ditengah pandemi, sekaligus meningkatkan silaturahmi warga dari 9 dusun di Desa Kediri.


“Kebetulan tahun ini kita hanya mengikut sertakan warga yang ada di desa Kediri induk saja, bukan karena kita tidak mau tapi untuk memperkuat silaturahmi dan mendorong agar desa lain juga mengadakan hal yang sama,” ujarnya. 


Kepala Desa Tiga periode ini berharap, turnamen tersebut dapat dijadikan ajang untuk mengasah bakat anak muda yang cukup antusias dengan permainan bulu tangkis. Maklum, desa yang dikenal dengan kota santri ini memiliki lapangan bulu tangkis nyaris di setiap dusunnya.


Ia ke depan berjanji akan meningkatkan kembali ajang tahunan ini dengan menambah anggaran kegiatan Desa, sekaligus akan mendorong Desa lain untuk ikut serta mengadakan kegiatan yang sama.

“Melihat antusias warga yang cukup tinggi dengan kehadiran turnamen ini, kami dari pihak desa berharap tahun depan akan lebih meriah lagi,” pungkasnya.


Sementara itu ketua Karang Taruna Desa Kediri Haerul Amri mengatakan ucapan terimakasih kepada pemerintah desa yang telah mempercayai karang taruna untuk menggawangi turnamen bergengsi ini.


“Terimakasih kepada pemerintah desa, mitra firdaus stadiun selaku pihak lapangan, dan casper autdor, KKN UNU Mataram, Sekertaris Daerah lobar, Ketua PKS lobar hj Nurul Adha dan sejumlah donatur lain yang dalam hal ini telah membantu untuk mensukseskan acara,” katanya.


Tidak hanya itu, Pria yang akrab disapa Yongki ini juga mengaku bangga dengan semangat para panitia yang sudah terlihat sejak awal, baik menyusun acara, mengurus perlengkapan hingga acara memasuki grand final bisa digelar dengan sukses.


Antusiasme warga, diterangkan Yongki cukup tinggi, Hal ini tentunya menambah semangat karang taruna untuk mengadakan hal serupa pada tahun berikutnya.

“Sesungguhnya ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengajak para pemuda dan pemudi desa lebih kreatif, inovatif dan cinta olahraga,” pungkasnya.


Ditempat yang sama, Ketua panitia acara Ibnu syawal mengaku bangga telah terlibat di ajang pencarian bakat desa itu, ia berharap kedepan banyak pemuda yang bisa meraih kesuksesannya menjadi atlet berprestasi di kancah nasional.

"Disini hampir semua pemuda senang dengan buli tangkis, semoga ada salah satu dari mereka yang sukses jadi altit ternama," Kata Ibnu.


Lebih lanjut Ibnu berharap agar acara ini dapat meningkatkan bakat dan minat pemuda untuk lebih berlatih lagi menjadi yang terbaik, karena ditahun berikutnya, kepala desa Kediri akan mengadakan kegiatan yang sama dan lebih Meriah.

"InsyaAllah desa akan menggelar acara lebih Meriah lagi tahun depan," Tutupnya. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News