Breaking News

Bupati Lotim Buka Contest Selaparang Koi Tingkat Nasional

Savananews - Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy membuka Contest Selaparang Koi Latber tingkat nasional tahun 2022 di Gedung Wanita Kabupaten Lombok Timur, Ahad (16/10). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda dan Kadis Kelautan dan Perikanan Lombok Timur serta komunitas Koi yang ada di daerah ini.

Bupati Sukiman dalam sambutannya menyampaikan ikan koi adalah ikan yang istimewa dan memiliki tiga karaktristik istimewa. Keindahan adalah keistimewaan pertama. Koi memilki keindahan yang berbeda-beda, jelas Bupati. 

Keistimewaan lainnya adalah ikan Koi memiliki kedamaian. Bupati menyebut koi sebagai ikan ramah dan bersahabat serta membawa ketenangan. Untuk itu Bupati berpesan jika ingin mendapatkan ketenangan maka  periharalah ikan Koi.

Bupati berharap kegiatan ini masuk dalam kalender event pariwisata Kabupaten Lombok Timur tahun 2023 mendatang.

Menurut Bupati Lombok Timur sangatlah kaya dengan budidaya ikan air tawar, baik untuk konsumsi maupun ikan hias. Air  di gumi patuh karya yang bersumber dari Gunung Rinjani disebut mengandung zat yang dibutuhkan oleh ikan air tawar. Karena itu Bupati  berharap budidaya air tawar di Lombok Timur dapat diprogresifkan lagi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Ketua panitia Selaparang Koi Latber drg. Diar meyampaikan tujuan kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi antara penggemar Koi di Kabupaten Lombok Timur dengan penggemar dari luar daerah lainnya untuk menciptaka komunikasi dan kerja sama memasyarakatkan Koi sebagai salah satu ikan hias yang layak untuk dikembangkan.

Dari 200 lebih peserta ditampilkan 459 ikan yang dinilai tiga juri nasional. Peserta berasal dari wilayah NTB, Bali, dan pulau Jawa.  

Di akhir acara Bupati bersama Forkopimda Lombok Timur memilih kategori ikan koi terfavorit di Contest Selaparang Koi Latber tahun 2022. (dune).

 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News