Breaking News

Peringati Maulid Nabi, SMAN 1 Kuripan Gelar Ragam Lomba Islami

Pembagian Hadiah Dan Penghargaan Untuk Juara Mata Lomba SMAN 1 Kuripan

SAVANANEWS
- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H, Rohani Islam (Rohis)/ Remaja Mushola Sman 1 Kuripan, Kabupaten Lombok barat mengadakan Lomba Islami, Sabtu (8/10/2022).


Lomba itu tidak hanya diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMAN 1 Kuripan, namun sejumlah sekolah lain seperti SDN, dan SMPN, sekaligus Madrasah di wilayah Kuripan juga turut mengambil bagian. Mereka sangat antusias mengikuti lomba tersebut.


Ketua panitia kegiatan Bq Ismi setia Ningrum mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengingatkan sejarah kelahiran Nabi Muhammad. “Diharapkan agar para siswa mengikuti perilaku Nabi Muhammad SAW,” katanya.


Kepala SMAN 1 Kuripan Idris, S. Pd. Mm juga menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa serta mencintai dan meneladani sifat, perilaku, kepemimpinan dan perjuangan Nabi Muhammad. “Selain itu, juga memberikan wawasan, meningkatkan keilmuan, dan menebarkan syiar Islam,” tegasnya.


Lomba dengan tema  "Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Dengan Ilmu, Menggapai Keberkahan Dunia dan Akhirat"  ini digelar pihak sekolah di dalam kelas, lapangan dan Masjid SMA Negeri 1 Kuripan. 


Sejumlah lomba Islami yang sukses dilaksanakan pihak sekolah diantaranya Tahfidz tingkat SMA, SMP, SD, Pidato tingkat SMA, SMP, Adzan tingkat SMA, SMP, SD, Sholawatan SMA + SMP, Pukul Kendi untuk umum. 


"Selanjutnya Adzan dan sholawatan dilaksanakan didalam kelas, Dalam waktu yang sama, Alhamdulillah acara berjalan lancar," Terang Idris.


Lebih Lanjut Pihaknya menambahkan, Lomba ini dibagi menjadi dua periode, yaitu lomba kelas atas dan lomba untuk kelas bawah. Lomba cerdas cermat ini semua pertanyaan-pertanyaannya seputar Maulid Nabi Muhammad SAW.


"Semoga dengan acara ini meningkatkan rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW dan kita lebih mampu meneladani akhlak Rasulullah SAW. Agar tercapai kehidupan yang berkah di dunia dan akhirat," Jelasnya.


Pihaknya tidak lupa menyampaikan rasa terimakasih kepada para dermawan yakni ibu Nur Rohmah dan Singapura Peduli yang memberikan suport sehingga kegiatan sekolah bisa dilaksanakan dengan lancar. 


"Terimakasih Darmawan semoga ini menjadi amal baik, Terimakasih kepada semua peserta yang telah mengikuti acara ini dan Selamat kepada peserta yang terpilih menjadi pemenang masing-masing mata lomba," Tutupnya. (*) 


0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News