Breaking News

Biroegak Scooter Club Lotim Gelar Event Jambore Vesva Nasional di Sembalun

Savananews - Biroegak Scooter Club (BSC) Kabupaten Lombok Timur dalam memeriahkan HUT ke - 15 rencana menggelar event jambore Vesva Nasional di Desa Sembalun, pada tanggal 19-20 November 2022 mendatang.

Penyelenggara sengaja memilih Desa Sembalun. Untuk membangkitkan kembali geliat ekonomi wisata pasca pandemi covid-19.

"Ini salah satu cara kami membantu pemda menggeliatkan ekonomi di Desa Wisata", ucapnya Dimyati Ketua BSC Lotim, Senin, (7/11).

Meski di Sembalun lanjutnya, namun pihak BSC menggandeng para pelaku penenun asal Pulau Maringkik untuk menampilkan hasil kreasi warga Pulau Terluar tersebut.

"Kita kasih kesempatan pelaku UMKM Pulau Maringkik tampil di Jambore Vesva Nasional ini" katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Jambore tersebut akan dihadiri oleh 2 Ribu Vesva dari berbagai Daerah di Indonesia. Dengan rangkaian acara Workshop, berbagai hiburan, dan bakti sosial.

"Nanti Kami akan menyantuni anak yatim, orang tua jompo, dan membagikan Al-quran disejumlah Masjid di Sembalun", paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Jambore Vespa Biroegaq Begawe Herrudi menjelaskan bahwa kegiatan ini mengambil tema "Bervespa kita jelajah nusantara, Bervespa Kita mengenal Budaya, Bervespa Kita Bersaudara.

Lanjut dikatakannya, Meskipun Event besar ini diniatkan sebagai rangkaian acara HUT BSC, namun pihaknya juga melibatkan  semua club Vespa di Pulau Lombok  yang tergabung dalam  Paguyuban Vespa (Pava) Lombok. 

Sebagai Sekretaris Panitia, Herrudi mengaku sudah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan nanti dalam acara yang akan dihadiri ribuan pencinta Vespa di seluruh Indonesia tersebut, baik dari segi pengamanan jalan menuju Lokasi di Sembalun, maupun yang berkaitan dengan keselamatan para tamu di acara nantinya. (dune).

 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News