Breaking News

Bupati Lombok Barat Ajak Warganya Dukung Pelaksanaan KTT G20 dan WSBK

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid

SAVANANEWS
- Menjelang persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November mendatang, dan perhelatan Word Super Bike (WSBK) di Kabupaten Lombok tengah, Pemerintah kabupaten Lombok barat mengajak warganya untuk mendukung perhelatan ajang bergengsi tersebut. 


Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan, selain memberikan dukungan demi kelancaran dan kesukseskan acara itu, pihaknya juga meminta warganya untuk mempersiapkan diri menyambut peluang ekonomi.


"Kita mendukung acara ini, bahkan jauh sebelumnya beberapa kegiatan G20 ini dilaksanakan di Lombok Barat, saya masih ingat waktu itu pak menteri Kominfo juga datang," Katanya.


Menurutnya meski KTT G20 digelar di bali, namun setidaknya kegiatan ini dirasakan juga dampaknya oleh masyarakat di Kabupaten Lombok Barat dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan dan terjualnya produk Usaha Kecil Menengah.


"Yang harus kita lakukan itu harus siap dari semua sisi, terutama dari sisi keramah tamahan kemudian kondusifitas daerah," Ujarnya. 


Pihaknya berharap adanya perhelatan KTT G20 dapat berpengaruh terhadap tingkat hunian Hotel di Lombok dan semakin meningkat nya ekonomi masyarakat, dan kunjungan wisatawan. "Kami berharap acara ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan," Harapnya.


Disamping ajang KTT G20, pihaknya juga menaruh harapan besar terhadap event internasional WSBK, yang nanti bakal digelar di Sirkuit Mandalika, ia berpesan agar masyarakat juga mendukung ajang bergengsi ini. 


Pihaknya yakin, pelaksanaan event WSBK kedua tahun ini dapat berlangsung lebih meriah dari sebelumnya karena masing-masing dari kepala Daerah di NTB sudah memiliki pengalaman sebelumnya untuk mempersiapkan diri. 


"Kita sudah punya pengalaman maka kita harus menjadi lebih baik dari sebelumnya, dalam konteks kita sebagai tuan rumah," Tegas Fauzan Khalid. 


Pihaknya menegaskan sudah sangat siap menyambut gelaran WSBK melihat sudah rampungnya kesiapan infrastruktur mulai dari pintu masuk pelabuhan hingga rute menuju fasilitas akomodasi. 


"Sementara ini saja saya mendapat laporan pesanan kamar hotel sampai 750 untuk WSBK, apalagi kan di Lombok Barat ada event yang kita gelar, seperti kemarin senggigi color run dan besoknya ini senggigi sunset jazz," Pungkasnya. (*) 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News