Breaking News

Peringatan Hari Pahlawan Dirangkai Tabur Bunga

 

Savananews - Peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 di Kabupaten Lombok Timur juga diisi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Rinjani Selong. Inspektur Upacara pada kesempatan tersebut adalah Komandan Kodim 1615 Lombok Timur Letnan Kolonel Infanteri Amin M. Said. Kesatuan yang mengikuti kegiatan itu diantaranya adalah Korpri, Satpol PP., Damkar, Pramuka, dan TNI-Polri.

Dandim pada kesempatan itu menyampaikan upacara tersebut adalah bagian dari upaya menghargai dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Negara juga telah mengakui bahwa salah satu putra Lombok Timur yaitu Maulana Syaikh M. Zainuddin Abdul Majid sebagai pahlawan nasional.

Selain tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Rinjani, pelarungan dan tabur bunga juga dilaksanakan di Dermaga Labuhan Haji. Kapolres Lombok Timur AKBP Heri Cahyono berlaku sebagai Inspektur Upacara. Selain pejabat utama Polres Lombok Timur dan jajaran, tampak pula Wakil Ketua DPRD Lotim, Camat Labuhan Haji, Danramil 1615 - 08/Labuhan Haji, Kepala UPP Labuhan Haji, serta Kapolsek Labuhan Haji. Sementara itu kesatuan upacara meliputi pula Saka Bhayangkara, Bhayangkari, Pelajar lingkup Kecamatan Labuhan Haji, pun siswa SPN Belanting.

Kapolres Hari Cahyono sebagai inspektur upacara melakukan pelarungan bunga di Dermaga diikuti pejabat lainnya. Kegiatan ditutup penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan. (dune)


0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News