Breaking News

Hj Sumiatun Ajak Kepala Lingkungan Berikan Pelayanan Terbaik

Wabup Lobar Hj Sumiataun didampingi asisten I, kepala OPD terkait, camat Gerung dan para lurah serta jajaran terkait saat menghadiri pelantikan 16 Kaling

SAVANANEWS
- Wakil Bupati Lombok Barat Hj Sumiataun menghadiri pelantikan 16 Kepala Lingkungan (Kaling) se-Kecamatan Gerung Periode 2023-2028. Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Golkar Lobar itu mengajak para kepala lingkungan untuk bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di masing-masing wilayah.


Dikatakannya, posisi sebagai kaling adalah posisi pemimpin yang strategis. Kaling  langsung berhadapan dengan masyarakat. "Bersiap-siap bukan untuk mendapat pujian karena pasti itu membahagiakan melainkan bersiap-siap untuk menerima keluh kesah masyarakat, " ungkap Hj. Sumiatun saat menghadiri pelantikan Kaling Se- Kecamatan Gerung, Rabu (4/01/2023) di Sanggar Mutu Gerung. Hadir dalam kesempatan itu mendampingi Wabup, Asisten I Agus Gunawan, Kepala OPD terkait, Camat Gerung, para lurah dan jajaran terkait.


Dikatakan Wabup, keluh kesah dari warga mungkin biasa. Namun menurut dia, akan ada yang lebih dari itu. Ada protes, ada tuduhan, dianggap tidak adil, dimintai bantuan setiap saat, dikunjungi setiap malam, dan lain-lain. "Jadi tugas Kaling itu tidak ringan. Ketika sudah menerima dan dilantik sebagai kaling berarti  sudah siap dengan konsekwensi tersebut," tandasnya. Oleh karena itu, kata dia,  harus berlapang dada, perbanyak sabar, terima keluhan dan masukan, dan yang terpenting bekerjalah sesuai aturan, belajarlah menjadi adil untuk semua warga.


Selain itu, ia meminta kepada para Kaling memperbanyak komunikasi dan silaturrahmi dengan masyarakat, jangan hanya menunggu di rumah, tapi kunjungi warga, kenali mereka, sampaikan aspirasi mereka ke kelurahan. "Bersahabatlah dengan warga lingkungan, jangan menciptakan jarak yang membuat warga  sungkan, tapi bergaullah. Dengan cara demikian itu akan menjadi kaling yang bahagia, yang diamanahi dengan suka cita oleh masyarakat."Niatkan tugas sebagai ibadah, mungkin gaji yang didapatkan tidak seberapa dibanding beratnya tugas yang dijalankan, tetapi imbalan dari Allah SWT kalau sabar dan ikhlas adalah jauh lebih besar dari itu," pesannya. 


Sementara itu Camat Gerung H Mulyadi mengatakan, 16 Kaling yang dilantik merupakan hasil pemilihan di tiga kelurahan, yakni kelurahan Dasan Geres, Gerung Utara dan Gerung Selatan. Pemilihan Kaling ini, dilakukan melalui dua mekanisme. Yakni delapan orang melalui pemilihan langsung dan delapan orang lagi aecraa musyawarah. "Dengan kehadiran Bu Wabup, dan ketika diberikan arahan oleh ibu Wabup, mereka (Kaling) bisa lebih semangat,"ujarnya. (**) 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News