Breaking News

Bonus Sedang Dibahas, Koni dan Pemda Lobar Apresiasi Perjuangan Keras Atlet Porprov


SAVANANEWS
- Pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pemda Lombok Barat menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para atlet, ketua, pengurus cabor dan segenap official yang telah berjuang keras dalam ajang Porprov NTB 2023 yang sudah berakhir, 26 Februari lalu. Kini, KONI Lobar bersiap-siap menyongsong Pra PON 2023 yang rencananya akan dihelat pada bulan Juni 2023.


Untuk Bonus para atlet peraih medali, pihak Koni sedang membahas dengan Pemda. "Kami dari KONI Lobar, bapak bupati, dan Pemda serta jajaran (OPD) menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada ketua Cabor, pengurus Cabor dan para atlet serta official yang sudah berjuang, berusaha mencapai target (medali)," kata ketua KONI Lobar H Suherman didampingi Sekretaris Baharudin, saat jumpa pers, Jumat (3/3). 


Mengenai bonus kepada Atlet peraih medali, pihaknya perlu komunikasikan dengan Pemda. Setelah Poprpov ini, pihaknya fokus persiapan mengikuti pra PON yang akan digelar Juni nanti. Para atlet, terutama yang mendapatkan medali emas pada Porprov akan dikirim pra PON di Solo. Pihak Koni Provinsi akan meminta usulan atlet yang diberangkatkan ke pra pon. Pra PON ini menurut dia, tonggak dari karir atlet. Karena kalau sudah mendapatkan medali emas, maka karir Atlet akan menanjak. Namun untuk biaya pra pon ini nantinya dibayai oleh KONI kabupaten, sehingga itu menjadi beban daerah.  


Ia menambahkan pada ajang Porprov kali ini, kontingen Lobar menambah perolehan medali emas, dibanding porprov sebelumnya. Dimana Lobar mengumpulkan 40 medali emas, 48 perak dan 60 Perunggu. Dengan total 148 medali. "Sebenarnya, kalau dari sisi target kita tercapai, karena kalau perak itu kita berhasil masuk final. Dan di final ini, lain punya kekuasaan, ada juga faktor keuntungan,"ujarnya. Bahkan lanjut Kemuda, terdapat 3 Cabor yang memeroleh juara umum, diantaranya Muatahay, Kick Boxing dan Catur. 


Pada Poprov kali banyak sekali protes dari para kontingen daerah, termasuk Lobar sendiri memprotes pada Cabor Triatlon dan Drumbend. Salah satunya, atlet yang dipakai kota Mataram berasal dari luar daerah. Ada juga daerah lain protes perolehan medali emas yang belum masuk hitungan. Seperti Sumbawa, sehingga dengan protes itu medalinya bertambah. Dan itu berpengaruh terhadap posisi Sumabawa menjadi naik, namun Lobar tegeser. 


Sekretaris KONI Lobar Baharudin menambahkan jumlah Cabor peraih medali emas pada Porprov sebanyak 17, diantaranya pencak silat 3 emas, renang 5, basket 1, karate 1, balap sepeda 4, catur 4, senam 2, Muatahay 6, Drumbend 1, tarung derajat 1, IMI 1, bilyard 3, panahan 1, Triatlon 2, kick boxing 3, Kurash 2, dan Wushu 1. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News