Breaking News

Gagal Berangkat, Belasan CPMI Datangi Kantor DPRD Lotim

Savananews - Belasan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur untuk menggelar hearing terkait gagalnya berangkat ke Negara tujuan, pada Senin pagi (6/3).

Dalam hearing yang dihadiri langsung oleh pihak Disnakertransmigrasi untuk meminta bantuan Pemda agar dapat bertemu dengan pihak PT yang berencana akan memberangkatkan mereka.

Supriadi salah seorang calon PMI juga menyampaikan agar uang yang mereka sudah setor ke rekanan supaya dapat dikembalikan.

"Kami berharap DPRD dan Disnakertransmigrasi dapat membantu memediasi dengan pihak PT dan mengembalikan uang kami", harapnya.

Para CPMI mengaku, uang ongkos yang sudah disetor ke rekanan beragam jumlahnya dari 15 Juta Rupiah hingga 40 Juta Rupiah.

"Uang yang kami serah ini, dapat minjam di tetangga", keluhnya.

Sementara Lalu Suhaimi Sekretaris Disnakertransmigrasi akan berupaya menemukan ke dua belah pihak agar permasalahan itu jelas penyelesaiannya.

"Kita upayakan bantu dan segera diselesaikan masalah tersebut", ungkapnya.

Dikesempatan itu Dia juga mengimbau agar warga tidak mudah teetipu dengan iming - iming PT yang tidak jelas identitasnya, imbuhnya. (Dune).

 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News